Sukses


Contoh Teks Selawat Busyro beserta Artinya yang Perlu Dipahami

Bola.com, Jakarta - Selawat adalah pujian kepada Nabi Muhammad saw. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi daring, selawat adalah doa kepada Allah untuk Nabi Muhammad saw. beserta keluarga dan sahabatnya.

Secara bahasa, selawat adalah bentuk jamak dari kata "salla" yang memiliki arti; doa, keberkahan, kemuliaan, kesejahteraan, dan ibadah.

Bacaan selawat nabi bisa dijadikan seorang muslim sebagai ibadah harian. Dengan mengucapkan selawat setiap harinya sesering mungkin, seseorang akan mendapatkan berbagai manfaat dan keutamaan bagi hidupnya di dunia maupun di akhirat kelak.

Satu di antara jenis selawat nabi adalah selawat busyro. Keutamaan bagi seseorang yang membaca dan mengamalkan selawat busyro adalah Allah Swt. memberikan kelancaran rezeki baginya.

Selain melancarkan rezeki, keutamaan lain membaca dan mengamalkan selawat busyro bisa membawa kabar gembira, dilancarkan segala urusan dalam kehidupan dunia, dan dikabulkan doanya.

Berikut contoh teks selawat busyro, dilansir dari laman jabar.nu.or.id, Senin (18/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Teks Selawat Busyro beserta Artinya

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَابِهَا

وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَامِنْ يَوْمِنَاهذَااِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

 

Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin shahibil busyro shalatan tubasysyiruna biha

Wa ahlana wa auladana wa jami’i masyayikhina wa mu’allimina wa thalabatana wa thalibatina Min yaumina hadza ila yaumil akhirah.

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah selawat dan keselamatan atas baginda kami, Nabi Muhammad saw. sebagai pembawa kabar gembira dengan berkah selawat yang (juga) dapat memberikan kebahagiaan kepada kami, keluarga kami, anak-anak kami dan seluruh guru-guru kami dan orang yang senantiasa mengajarkan ilmunya kepada kami. Juga kepada murid-murid kami sejak hari ini hingga hari kiamat kelak."

 

Sumber: Jabar.nu.or.id

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer