Sukses


Mengenal Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Pria dengan Empat Medali di Asian Games 2022

Bola.com, Hangzhou - Hingga Selasa (26/9/2023) siang, kontingen Indonesia sudah meraih dua medali emas di ajang Asian Games 2022. Hebatnya, dua medali itu diraih oleh satu orang.

Sosok yang dimaksud adalah Muhammad Sejahtera Dwi Putra. Sejahtera meraih dua medali emas dari cabang olahraga menembak.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih emas perdana di Asian Games 2022 pada nomor 10m Running Target Men. Sementara medali emas kedua Sejahtera diraih di nomor 10m Running Target Mixed Run Men.

Hebatnya, Muhammad Sejahtera Dwi Putra juga turut menyumbang dua medali perunggu untuk kontingen Indonesia dari cabang olahraga menembak di Asian Games 2022. Dua medali emas itu diraih pada nomor beregu.

Bersama Julio Irfandi dan Muhammad Badri Akbar, Sejahtera meraih perunggu pada nomor Men's 10M Running Target Team. Bersama rekan setim yang sama, Sejahtera juga meraih satu lagi medali perunggu pada nomor Men's Team 10M Running Target Mixed Run.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Satu-Satunya

Muhammad Sejahtera Dwi Putra merupakan atlet yang lahir di Jakarta, 13 April 1997. Namun, ia tumbuh dan berkembang di Bekasi Timur, Jawa Barat.

Tera, begitu ia akrab disapa adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pertanian.

Sementaar sang ibu adalah seorang ibu rumah tangga. Hingga saat ini, Tera jadi satu-satunya anggota keluarga yang berprofesi sebagai atlet.

3 dari 4 halaman

Belum Lama

Menariknya, Muhammad Sejahtera Dwi Putra belum lama menekuni profesi sebagai atlet terutama di cabang olahraga menembak. Hal itu baru ditekuni Tera sejak 2014, atau ketika ia berkuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Saat itu program pencarian atlet untuk Pekan Olaharaga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Tera memiliki kesempatan bertemu dengan Masruri, eks atlet menembak yang kemudian menjadi pelatihnya.

Sebelumnya Tera lebih dulu pernah mencoba cabang olahraga yang lain. Ia bahkan sempat lama bermain sepak bola dan futsal di UNJ.

Namun, Tera kemudian mengalihkan fokusnya ke olahraga menembak. Hasil dari kerja kerasnya itu terjadi di Asian Games 2022.

4 dari 4 halaman

Bonus Rumah Menanti

Pemerintah tengah menyiapkan beberapa skema bonus untuk atlet peraih medali di Asian Games 2022. Satu di antaranya adalah bonus rumah.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri PUPR yang sekaligus menjabat sebagai CdM Tim Indonesia di Asian Games 2022, Basuki Hadimuljono.

"Yang punya tanah kita bangunkan rumah, entah itu di kampung halaman atau di mana," ujar Basuki belum lama ini.

"Kalau untuk dapat medali artinya sudah memiliki kontribusi untuk mengharumkan negara, nggak gampang untuk mendapatkan medali di Asian Games," sambung Basuki.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer