Sukses


30 Kata-Kata Ucapan Hari Batik Nasional 2023, Cocok untuk Status Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Batik adalah kain khas yang telah menjadi simbol keindahan dan keanggunan Indonesia. Hingga kini batik masih lestari, bahkan setiap tahunnya diadakan peringatan Hari Batik Nasional.

Peringatan Hari Batik Nasional jatuh pada 2 Oktober sejak ditetapkannya batik sebagai warisan budaya "tak benda" asal Indonesia oleh UNESCO.

Pada peringatan Hari Batik Nasional ini, tentunya besar harapan kita semua supaya batik Indonesia tetap dilestarikan sepanjang zaman.

Ada berbagai cara untuk meramaikan Hari Batik Nasional 2023. Satu di antaranya adalah dengan berbagi kata-kata ucapan Hari Batik Nasional 2023.

Apakah kamu sudah menyiapkan kata-kata ucapan untuk peringatan Hari Batik Nasional 2023?

Bagi kamu yang belum memiliki ide atau inspirasi kata-kata ucapan Hari Batik Nasional 2023, bisa mencermati beberapa rekomendasinya pada artikel ini.

Kata-kata ucapan Hari Batik Nasional 2023 juga bisa kamu gunakan sebagai status di media sosial Facebook, Instagram, Twitter, atau status WhatsApp.

Berikut 30 kata-kata ucapan Hari Batik Nasional 2023 yang bisa dibagikan di media sosial, disadur dariĀ Dream, Minggu (1/10/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Batik Nasional 2023

1. "Tanggal 2 Oktober 2009 adalah hari ditetapkannya Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi oleh UNESCO. Semenjak itu pemerintah menetapkannya sebagai Hari Batik Nasional. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

2. "Mari kita lestarikan kekayaan budaya Indonesia yaitu batik sebagai identitas bangsa. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

3. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Semoga dengan ditetapkannya Hari Batik Nasional, dapat meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan, dan harkat martabat para pengerajin batik di seluruh Nusantara."

4. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Tidak akan jadi batik tanpa adanya pengulangan, filosofi, kerja keras, dan ketelitian."

5. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Mari selalu mencintai budaya dan produk lokal dengan memakai batik hari ini."

6. "Bermacam corak yang saling melengkapi mencerminkan budaya bangsa ini. Bangga dengan budaya asli Indonesia. Mari kita jadikan batik sebagai identitas bangsa. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

7. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Mari kita jaga dan lestarikan warisan budaya kita."

8. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Batik merupakan warisan luhur bangsa Indonesia. Mari kita jaga dan lestarikan, dengan bangga menggunakan batik."

9. "Mengenakan pakaian batik merupakan satu di antara wujud nyata cinta Tanah Air. Selalu cintai produk dan budaya kita, Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

10. "Batik adalah budaya asli bangsa kita sekaligus ciri khas yang membedakannya dengan bangsa lainnya. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Batik Nasional 2023

11. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Sudah barang yang pasti warisan dari budaya bangsa akan selalu kau jaga dan lestarikan sepenuh hati."

12. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Jangan lupa pakai baju batik sebagai bukti kecintaan kita pada budaya Indonesia."

13. "Batik menjadi salah satu warisan budaya nusantara yang harus terus dijaga. Motif Batik Indonesia memiliki banyak arti mulai kebudayaan lokal, alam, sampai sejarah. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

14. "Batik adalah warisan budaya Indonesia, oleh karena itu kita sebagai sesama anak bangsa yang menjunjung tinggi nilai kebudayaan, mari bersama sama memakai batik di setiap kesempatan. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

15. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Melalui momentum ini, kita manjakan mata dengan melihat ragam motif batik Nusantara yang memiliki keunikan, filosofi, dan ceritanya masing-masing."

16. "Lihatlah seberapa besar pengorbanan yang harus mereka keluarkan hanya untuk melihat kita bangga akan warisan yang diberikan. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

17. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Tak hanya menjadi warisan budaya, tapi juga berperan pada perekonomian negara. Inilah batik kita, salah satu produk UMKM kebanggaan Indonesia."

18. "Tanpa disadari, batik selalu ada, dan telah menemani kita di setiap momennya. Dari sejak lahir, sekolah, bahkan hingga menikah. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

19. "Batik sebagai satu di antara identitas Bangsa Indonesia, dikenal karena teknik pembuatannya yang sulit dan butuh kreativitas. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

20. "Batik merupakan ikon Bangsa Indonesia yang harus dibanggakan dan dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Batik Nasional 2023

21. "Batik itu otentik Indonesia, mahakarya warisan budaya dan identitas nasional. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

22. "Tepat di hari ini, 2 Oktober, simbol kebudayaan bangsa Indonesia telah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

23. "Aku bangga dengan batik dari negeriku. Banyak orang yang bangga akan warisan budaya dari Indonesia. Salam jauh dariku, selamat Hari Batik 2023 untuk Indonesia tercinta."

24. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Tetaplah bangga akan dirimu sendiri sebagai satu di antara bagian dari Tanah Air tercinta."

25. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Jangan sampai apa yang menjadi miliki kita diambil oleh bangsa lainnya, yang tentunya tidak pernah berhak untuk mendapatkannya."

26. "Jika kita bangga akan warisan bangsa yang dimiliki, sudah sepatutnya kita tunjukkan tersebut. Indonesia punya simbol budaya berupa batik. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

27. "Kalau memakai batik saja tidak pernah, bagaimana kebudayaan Indonesia bisa lestari. Ayo pakai batik! Selamat Hari Batik Nasional 2023."

28. "Sudah sepatutnya kita bangga dengan adanya warisan budaya berupa batik. Selamat Hari Batik Nasional 2023 untuk seluruh pemuda Indonesia."

29. "Kenakan batikmu karena itu merupakan identitas bangsa Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional 2023."

30. "Selamat Hari Batik Nasional 2023. Motif batik Indonesia memiliki banyak arti, mulai kebudayaan lokal, alam, sampai sejarah. Banggalah memakainya!"

Ā 

Disadur dari: Dream.co.id

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer