Sukses


35 Contoh Ucapan Hari Guru Sedunia 2023

Bola.com, Jakarta - Guru merupakan profesi mulia. Bisa dibilang, guru adalah induk dari segala profesi. Maka, sudah sepantasnya kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru, satu di antaranya dengan peringatan Hari Guru Sedunia (World Teacher's Day).

UNESCO menetapkan tanggal 5 Oktober sebagai peringatan Hari Guru Sedunia, yang telah dirayakan sejak 1994.

Hari Guru Sedunia adalah hari untuk merayakan bagaimana guru mentransformasi pendidikan dan juga untuk merefleksikan dukungan yang para guru butuhkan untuk mengerahkan bakat dan panggilan mereka sepenuhnya.

Kamu bisa menyemarakkan Hari Guru Sedunia 2023 dengan mengunggah ucapan di media sosial, maupun mengirimkannya kepada Bapak Ibu guru di sekolahmu.

Ini juga menjadi cara kita berterima kasih serta atas jasa para guru terhadap kehidupan kita.

Jika kamu membutuhkan bantuan untuk merangkai kata-kata ucapan, kamu bisa mencermati beberapa contohnya di bawah ini.

Berikut 35 contoh ucapan Hari Guru Sedunia 2023, dikutip dari Wishesmsg dan Bestmessage, Kamis (5/10/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Guru Sedunia 2023

1. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023. Kami tidak akan pernah cukup berterima kasih atas dedikasi, kebijaksanaan, dan tanggung jawab Anda."

2. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk semua guru! Terima kasih atas kesabaran, kebaikan, dan dedikasi tanpa henti."

3. "Bapak Ibu Guru yang terhormat, tanpa bimbingan dan kebijaksanaan Anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang! Terima kasih dan selamat Hari Guru Sedunia 2023!"

4. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023! Guru seperti Anda adalah alasan mengapa siswa biasa seperti kami bermimpi untuk melakukan hal-hal yang luar biasa."

5. "Seorang guru adalah seseorang yang memelihara jiwa para siswa seumur hidup. Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk semua guru!"

6. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023! Suatu kehormatan bisa belajar banyak hal dari Anda; terima kasih telah menginspirasi saya!"

7. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023, Bu/Pak! Anda adalah guru terbaik yang pernah saya miliki, dan saya selalu bersyukur telah belajar dari Anda."

8. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk Anda! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan Anda akan selalu menuntun kami ke jalan yang benar dan menginspirasi kami untuk menjadi manusia yang lebih baik."

9. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023. Hormat dan salam saya untuk semua guru di seluruh dunia."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Guru Sedunia 2023

10. "Selamat Hari Guru untuk para pendidik saya yang luar biasa! Anda tidak hanya membentuk pikiran kami untuk sukses, tetapi juga menginspirasi hati kami. Saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan pengabdian Anda."

11. "Saya mungkin bukan murid terbaik, tetapi Anda adalah guru terbaik yang pernah saya miliki. Selamat Hari Guru Sedunia 2023."

12. "Memiliki guru seperti Anda benar-benar telah mengubah hidup saya. Terima kasih dan selamat Hari Guru Sedunia 2023!"

13. "Bapak/Ibu Guru, Selamat Hari Guru Sedunia 2023. Terima kasih telah menjadi cahaya penuntun dan telah menginspirasi saya untuk belajar dengan baik. Bapak/Ibu adalah guru terbaik."

14. "Kesabaran dan pengorbanan guru-guru kita harus dirayakan setiap hari. Bukan hanya satu hari dalam setahun. Saya berharap yang terbaik untuk Anda pada kesempatan istimewa ini. Anda adalah guru favorit saya! Selamat Hari Guru Sedunia 2023!"

15. "Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa. Selamat Hari Guru Sedunia 2023!"

16. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023. Kami berterima kasih kepada Anda hari ini dan setiap hari!"

17. "Untuk semua guru di dunia - Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa dan Anda layak mendapatkan yang terbaik. Selamat Hari Guru Sedunia 2023!"

18. "Belajar akan jauh lebih menarik jika gurunya sekeren Anda! Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk guru favorit saya."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Guru Sedunia 2023

19. "Untuk guru terhebat di dunia, Selamat Hari Guru Sedunia 2023! Terima kasih untuk semuanya!"

20. "Anda memberi kami semua alasan untuk bermimpi besar dan semua sumber daya untuk mencapainya. Anda adalah berkah dalam hidup kami. Selamat Hari Guru Sedunia 2023!"

21. "Terima kasih telah mengajari saya mata pelajaran yang saya pikir tidak akan pernah saya pahami atau minati. Terima kasih telah membuat belajar menjadi menyenangkan. Selamat Hari Guru Sedunia 2023!"

22. "Tanpa seorang guru, kehidupan seorang murid adalah kehidupan tanpa arah. Terima kasih telah membantu saya menemukan makna hidup saya. Selamat Hari Guru Sedunia 2023."

23. "Mengucapkan Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk semua guru yang telah membantu saya membentuk hidup saya dengan berbagai cara."

24. "Selamat Hari Guru Sedunia untuk Anda. Anda adalah orang yang telah mencerahkan hidup saya dengan begitu banyak pengetahuan dan menginspirasi saya dalam banyak hal."

25. "Saya merasa sangat diberkati memiliki seorang guru seperti Anda yang telah membantu saya berkembang dalam hidup saya. Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk Anda."

26. "Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk guru yang selalu menunjukkan jalan yang benar untuk saya tempuh, yang selalu mendukung saya."

27. "Mengucapkan Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk Anda. Tanpa Anda, saya tidak akan berada di sini. Tanpa Anda, saya tidak akan sukses."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Guru Sedunia 2023

28. "Berbahagialah murid-murid seperti saya yang mendapatkan bimbingan dan dukungan dari guru-guru seperti Anda... selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk guru yang luar biasa."

29. "Pada kesempatan Hari Guru Sedunia 2023, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru yang datang ke dalam hidup saya sebagai malaikat dan mengubah segalanya untuk selamanya."

30. "Guru adalah sumber yang paling menginspirasi bagi seorang siswa. Mereka mengajarkan banyak hal setiap hari dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi kehidupan yang akan datang. Selamat Hari Guru Sedunia 2023."

31. "Guru adalah lambang kekuatan dan kesabaran karena mereka tidak pernah menyerah pada murid-muridnya dan selalu berusaha untuk membuat hidup mereka lebih baik. Selamat Hari Guru Sedunia 2023."

32. "Profesi seperti mengajar menuntut banyak pengorbanan dan komitmen, kesabaran dan ketekunan. Selamat Hari Guru Sedunia 2023 untuk semua guru yang luar biasa."

33. "Hanya seorang guru yang dapat membuka pikiran kita hingga batas terbaiknya. Selamat Hari Guru Sedunia 2023."

34. "Guru memiliki kekuatan untuk membuka mata kita dengan menggunakan pengetahuan. Selamat Hari Guru Sedunia 2023."

35. "Terima kasih banyak untuk guru paling inspiratif yang mengajari saya untuk percaya KEpada diri sendiri dan cita-cita saya. Salam hangat di Hari Guru Sedunia 2023 untuk Anda."

 

Sumber: Wishesmsg, Bestmessage

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer