Sukses


Bikin Bangga! Pesepeda Indonesia, Dara Latifah Naik Podium Kedua Kelas Women Elite UCI MTB World Championship 2023

Bola.com, Palangka Raya - Kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia UCI MTB World Championship 2023 telah sukses digelar di Sirkuit MTB CITY SG 1973, Palangka Raya pada Minggu, 12 November 2023.

Tahun ini, kejuaraan UCI MTB World Championship 2023 diikuti oleh 79 top rider dunia dari 47 negara dan terbagi dalam dua kategori yaitu Elite Women dan Elite Men.

Di kategori Elite Men, pesepeda asal Prancis Titouan Perrin Ganier finis pertama dan keluar sebagai juara dunia.

Disusul di posisi kedua oleh rekan senegaranya, Lorenzo Serres dan di posisi ketiga ada Sondre Rokke dari Norwegia.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dara Latifah Bikin Bangga

Sementara di kategori Women Elite, rider asal Italia Gaia Tormena kembali menjadi juara dunia setelah finis di posisi pertama.

Yang membanggakan, Indonesia juga menyumbangkan satu nama di podium kedua yaitu Dara Latifah. Dara mengaku pencapaian ini melebihi target yang diharapkan.

"Alhamdulillah target saya final dan Allah SWT kasih bonus naik podium. Podium ini untuk Indonesia dan terima kasih untuk semua yang mendukung," ujar Dara. 

Sementara Gaia Tormena, memuji keramahan warga Palangka Raya. Perasaannya sangat luar biasa terhadap event balap sepeda bergengsi di dunia tersebut.

"Ini adalah kali pertama saya ke Palangka Raya, dan orang2 di sini sangat luar biasa. Sejak saya mendarat di sini, orang-orang sudah menyambut saya dengan cinta, dan saya tidak sabar untuk kembali ke sini tahun depan," kata juara dunia tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Wakil Indonesia

Indonesia sendiri mengirimkan enam atlet pada ajang UCI MTB World Championship 2023. Dari enam atlet itu, tiga diantaranya mengikuti kategori Men dan tiga lainnya di kategori wanita.

Untuk kategori Elite Men ada nama Qorie Muhammad Herdiansyah, Ihza Muhammad dan Renoza Aldi Pratamai.

Sedangkan Elite Women ada Dara Latifah, Ayu Thiya Andriana dan Noor Maida Salma.

4 dari 4 halaman

Palangka Raya Sorotan Dunia

CEO UCI, Kristof Bruyneel menyebut Palangka Raya sedang jadi sorotan dunia dengan nama harum, karena sukses menggelar UCI MTB World Championship.

Ia pun berterima kasih kepada Gubernur Kalteng yang juga Ketua PB ISSI Kalteng, Sugianto Sabran. Menurutnya, peran Gubernur Sugianto Sabran sangat vital dalam menyukseskan UCI MTB World Championship 2023.

"Sungguh sebuah ajang yang luar biasa, pertunjukan yang luar biasa bagi Indonesia, khususnya Palangka Raya," kata Kristof. 

"Kita bisa lihat, bagaimana Palangka Raya menghadirkan juara dunia yang fantastis, sungguh trek luar biasa yang menghadirkan juara dunia terbaik di Palangka Raya ini. Seluruh dunia menyaksikan Palangka Raya saat ini, tempat lahirnya juara dunia luar biasa," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer