Sukses


25 Kata-kata Motivasi Lucu tentang Ujian di Sekolah, Bikin Senyum-senyum Sendiri

Bola.com, Jakarta - Ujian mungkin menjadi momen tak menyenangkan yang harus dihadapi setiap siswa di sekolah. Ada banyak kata-kata yang menggambarkan betapa ujian di sekolah menjadi satu di antara momen yang tak disenangi kalangan pelajar.

Ujian biasanya dilakukan dalam waktu tertentu, bisa satu minggu sekali, satu bulan atau tiga bulan sekali. 

Mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi daring, kata 'ujian' memiliki arti hasil menguji; hasil memeriksa; sesuatu yang dipakai untuk menguji mutu sesuatu (kepandaian, kemampuan, hasil belajar, dan sebagainya).

Sebelum menjalani ujian, setiap siswa biasanya akan belajar mati-matian agar mendapatkan hasil yang maksimal, nilai yang bagus. Ada yang rela menambah waktu belajarnya di perpustakaan hingga terpaksa belajar dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam).

Tak ayal, ujian kerap menjadi momok di kalangan pelajar. Masa-masa ujian menjadi momen yang terasa berat dan bahkan menyebalkan. Alhasil, saat momen itu berlalu, beban berat seakan terangkat dari pundak. Keceriaan kembali muncul. 

Ada banyak kata-kata yang menggambarkan betapa ujian di sekolah menjadi satu di antara momen yang dianggap tak menyenangkan bagi para siswa.

Namun, banyak pula bertebaran kata-kata yang memotivasi kalangan pelajar untuk menatap masa ujian dengan semangat dan keyakinan tinggi.

Nah, berikut ini kumpulan kata-kata motivasi lucu tentang ujian di sekolah, bisa pula kamu jadikan caption di media sosial, dikutip dari Captionsgram, Senin (12/10/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Lucu tentang Ujian di Sekolah

1. "Sangat mudah untuk menjadi nomor satu: temukan murid yang menjadi nomor satu dan dapatkan skor satu poin lebih tinggi daripada dia."

2. "Pendidikan tidak hanya dimaksudkan bagi kamu untuk menulis dan lulus ujian, mendapatkan pekerjaan yang baik dan pasangan yang baik, dan menetap untuk bertahan hidup."

3. "Ketika kamu mengerjakan ujian, kamu tidak ingin menjadi orang yang pertama selesai dan kamu tidak pernah ingin menjadi orang yang terakhir selesai."

4. "Perbedaan antara siswa yang baik dan siswa yang buruk adalah hasil."

5. "Semuanya berjalan sempurna, lalu ujian datang…"

6. "Tidak ada jumlah ujian yang akan mempersiapkanmu untuk hidup."

7. "Pengetahuan adalah hal indah yang dapat mengisi kita dengan kebahagiaan. Mari kita pikirkan tentang para siswa yang menjawab dengan brilian untuk pertanyaan di berbagai ujian."

8. "Aku menjalin hubungan dengan studi dan itu rumit."

9. "Pena, pensil! penggaris, penghapus, dan rautan! Siap untuk ujian terakhir! Sudah berakhir, bagus! Hidup tampak baik, hidup itu baik!"

10. "Aku berharap bisa memasukkan kartu memori ke dalam otakku untuk ujian."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Lucu tentang Ujian di Sekolah

11. "Untuk menjadi insinyur profesional yang baik, selalu mulai belajar terlambat untuk ujian karena itu mengajarimu cara mengelola waktu dan menangani keadaan darurat."

12. "Kebahagiaan adalah… detik terakhir dari ujian terakhirmu."

13. "Sekolahku lebih peduli tentang seragam daripada pendidikanku!"

14. "Kamu mungkin tidak masuk surga jika kamu menutupi lembar jawabanmu selama ujian. Berbagi itu peduli!"

15. "Semoga berhasil lulus ujian dan belasungkawaku yang terdalam jika kamu tidak lulus."

16. "Otak adalah organ paling luar biasa. Itu bekerja selama 24 jam, 365 hari, sejak kamu lahir, sampai kamu masuk ke ruang ujian."

17. "Ribuan kata dari guru mana pun tidak terlalu menyakitkan.., Tapi, kesunyian seorang teman di ruang ujian membuat mata berlinang air mata..!"

18. "Ujian sudah selesai = Oh yeah!. Hasil keluar = Oh sh*t!"

19. "Ujian itu seperti pacar cewek; 1. terlalu banyak pertanyaan, 2. sulit dipahami, 3. perlu lebih banyak penjelasan, 4. hasil selalu gagal!"

20. "Hari-hari indah dalam hidupku, masa kanak-kanak, hari-hari sekolah dan hari-hari kuliah. Hari-hari mengerikan dalam hidupku: hanya hari-hari ujian."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi Lucu tentang Ujian di Sekolah

21. "Resep untuk sukses: belajar saat yang lain tidur; bekerja sementara yang lain malas; bersiaplah saat yang lain bermain, dan bermimpi sementara yang lain berharap."

22. "Ujian menguji ingatanmu, kehidupan menguji pembelajaranmu; orang lain akan menguji kesabaranmu."

23. "Berjuang untuk sukses tanpa kerja keras seperti mencoba memanen di tempat yang belum pernah kamu tanam."

24. "Jika kamu yakin dengan apa yang kamu lakukan, kamu akan sukses."

25. "Menjadi sukses dalam ujian adalah proses dua langkah sederhana: Percayalah pada diri sendiri dan dukungan kerja keras pada masa lalu."

 

Sumber: Captionsgram

 

Yuk, kunjungi tautan ini untuk mendapatkan artikel lucu dari beragam tema lainnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer