Sukses


30 Kata-kata Mutiara Islami tentang Jodoh, Berisi Banyak Nasihat dalam Menanti Pasangan Hidup

Bola.com, Jakarta Jodoh adalah seseorang yang menemani kita di hari ini, esok dan nanti. Untuk mendapatkan jodoh yang baik, kamu harus memantaskan diri menjadi pribadi yang sepadan.

BACA JUGA: Kata-Kata Penantian Dalam Doa Yang Menyejukkan Hati Agar Ikhlas Menjalani Hidup

Jodoh adalah satu di antara perkara paling misterius seperti halnya kematian. Tidak ada yang tahu dengan siapa, kapan dan bagaimana seseorang akan menemukan jodohnya.

Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu. Banyak orang yang mengeluhkan datangnya jodoh.

Padahal ada banyak hal yang bisa dipersiapkan, misalnya melalui doa dan ikhtiar. Ada baiknya kamu tak perlu memusingkan kapan jodohmu akan datang, sebab Allah lebih tahu kapan waktu yang tepat.

Bagi kamu yang belum memiliki jodoh harus tetap bersabar, berusaha, dan berserah diri kepada Allah, karena putus asa bukan jalan keluar. Allah telah mengaturnya untukmu.

Selain memperbaiki diri, kamu juga bisa membaca kata-kata mutiara Islam tentang jodoh agar menambah motivasi dan semangat dalam penantian atau menjemput jodoh. Melalui kata-kata Islami tentang jodoh, setidaknya bisa membuat pikiran kamu menjadi sedikit terbuka tentang jodoh.

Berikut ini beberapa kumpulan kata-kata mutiara Islam tentang jodoh singkat yang berisi nasihat-nasihat, dikutip dari Mutiaraislam.net, Minggu (4/10/2020). Kata-kata Islami tentang jodoh ini barangkali dapat memberikan sedikit gambaran mengenai jodoh itu seperti apa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kata-kata Mutiara Islami tentang Jodoh

1. "Ya Allah. Jika aku jatuh cinta, biarkan aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut kepada-Mu."

2. "Jatuh cintalah kepada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat dan pantas untukmu."

3. "Ya Allah, jagalah hatiku dari segala sesuatu yang tidak ditakdirkan untukku."

4. "Yang aku butuhkan bukanlah cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih suka dia membawaku menuju surga dan menjadikanku sebagai ratunya."

5. "Ya Allah! Berilah aku seseorang yang kelak akan menggenggam tanganku menuju surga."

6. "Menikahi seseorang yang mencintai Allah akan menunjukkan lebih banyak tentang masa depan kamu daripada hal lain yang akan kamu dengar atau lihat."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Mutiara Islami tentang Jodoh

7. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

8. "Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta kepada Allah setiap hari."

9. "Menikahlah dengan seseorang yang bertakwa kepada Allah, maka dia akan memperlakukan kamu dengan benar karena ketakwaannya kepada Allah."

10. "Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, izinkan aku menjadi bagian dari hidupmu."

11. "Jodoh yang baik adalah dia yang mampu membuatmu semakin mencintai-Nya."

12. "Di hadapanmu aku malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan aku meminta agar dijodohkan denganmu."

4 dari 6 halaman

Kata-kata Mutiara Islami tentang Jodoh

13. "Pantaskan diri saja. Karena semua akan menikah pada waktunya."

14. "Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku dan dekatkanlah orang yang memang benar jodohku."

15. "Hai jodohku yang masih dalam genggaman Allah SWT, aku sedang memantaskan diri ini untuk siap menemuimu dengan cara yang halal, dan mencintaimu dengan cara yang halal pula."

16. "Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."

17. ""Bijaklah dalam masa penantianmu. Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."

18. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Mutiara Islami tentang Jodoh

19. "Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."

20. "Perjalanan mencari cinta karena Allah terasa lebih tenang tentu berpahala karena senantiasa diawasi agar tidak jatuh di jalan yang salah."

21. "Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan namun tak halal."

22. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."

23. "Dialah yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya."

24. "Ada saatnya kamu memperjuangkan dan diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah dan fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan dan tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat."

6 dari 6 halaman

Kata-kata Mutiara Islami tentang Jodoh

25. "Kalau memang jodoh, Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."

26. "Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah jua yang menentukan."

27. "Yang terbaik itu adalah setiap yang Allah pilihkan, meskipun terkadang bukan yang diharapkan."

28. "Pilihan hati belum tentu baik. Pilihan keluarga mungkin baik. Tapi pilihan Allah senantiasa yang terbaik."

29. "Fokus saja pada perbaikan, bila Allah telah anggap cukup waktunya maka jodoh akan didatangkan oleh Allah."

30. "Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, makin jauh Yusuf darinya. Ketika Zulaikha mengejar cinta Allah, Allah datangkan Yusuf kepadanya."

 

Sumber: Mutiaraislam.net

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer