Sukses


19 Kata-kata Mutiara untuk Sahabat, Bikin Hubungan Langgeng

Bola.com, Jakarta - Sebagai mahkluk sosial, kita tak bisa hidup sendiri. Kita membutuhkan orang lain. Satu di antara mereka adalah seseorang yang kita panggil sebagai sahabat. Selain keluarga, sahabat adalah sosok terbaik yang akan mendampingimu dalam suka dan duka.

Sahabat boleh dibilang salah seorang yang paling berarti dalam hidup. Seperti keluarga, sahabat akan menyertai perjalanan kehidupanmu. Bahkan, ada yang merasa lebih dekat dengan sahabat lantaran kepadanya, kamu bisa menceritakan apa pun. 

Sebagai gambaran, ada yang menyebut sahabat sebagai saudara kandung yang kita pilih sendiri. Sedekat itulah kamu dengan sahabatmu.

Itulah mengapa, kamu dan sahabat lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Ada banyak kenangan indah yang dirajut, yang akan menjadi bagian kisah hidupmu.

Bahkan saat harus terpisah, persahabatan sejati tak akan luntur dan renggang oleh perbedaan jarak dan waktu. 

Persahabatan abadi tak akan lekang oleh waktu, begitu satu di antara kata-kata yang terkenal, untuk menggambarkan dalamnya sebuah persahabatan.

Saat ini, jika kamu bersyukur memiliki sahabat-sahabat terbaik dalam hidupmu, kamu mengirimi mereka kata-kata mutiara untuk sahabat atau mengucapkannya secara langsung kepada mereka untuk menunjukkan perasaanmu.

Ada beberapa kata-kata mutiara untuk sahabat yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, simak kata-kata mutiara tersebut selengkapnya di bawah ini, seperti disadur dari Merdeka, Jumat (26/6/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kata-kata Mutiara untuk Sahabat

1. "Lambat laun kusadari, beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa". - Fiersa Basri

2. "Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku, maukah kau memberitahuku agar aku bisa langsung berlari menemuimu". - Pidi Baiq

3. "Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu teman hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi, setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya".

4. Jarak itu sebenarnya tidak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan". - Joko Pinurbo

5. Cinta seperti penyair berdarah dingin yang pandai menorehkan luka. Rindu seperti sajak sederhana yang tak ada matinya". - Joko Pinurbo

6. "Cinta sejati adalah ketika kamu harus menyaksikan seorang teman pergi, dan kamu pikiran dan hatimu selamanya".

7. "Kita dulu dua orang asing, lalu menjadi teman. Sekarang kita adalah teman, aku berharap kita tidak akan pernah menjadi dua orang asing lagi, bahkan jika kita sekarang terpisah".

8. "Cinta sejati adalah ketika kamu harus menyaksikan seorang teman pergi, dan kamu tahu mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi. Tapi, kamu tahu dia akan berada di pikiran dan hatimu selamanya".

9. "Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti segalanya bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan".

10. "Pertemanan itu tercipta agar kita saling merangkul, melengkapi, dan memperbaiki".

11. "Sahabat adalah seseorang yang percaya kepadaku, saat yang lain mengatakan hal negatif tentang aku".

12. "Sahabat adalah orang yang menyelamatkan kita dari neraka yang bernama kesepian".

13. "Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami. Tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri".

14. "Sahabat yang baik adalah sahabat yang berani berterus terang dan membetulkan kesalahan kita agar kita tidak terus hanyut dalam dosa".

15. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu, sahabat merangkulmu ketika yang lain memukulmu". - Fiersa Besar

16. "Sahabat yang baik adalah orang yang kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi keluhan, berbagi kesedihan dan tidak menjual rahasia diri kita".

17. "Berkawanlah dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah sahabat-sahabat yang memiliki kepribadian lebih baik darimu, maka kamu akan mencoba melakukan hal yang sama". - Warren Buffett

18. "Jangan berdiri di depanku, aku bukan pengikut yang baik. Jangan berdiri di belakangku, aku bukan pemimpin yang baik. Berdirilah di sampingku sebagai kawan". - Banda Neira

19. "Banyak orang keluar masuk dalam kehidupanmu, akan tetapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak kaki di sanubarimu".

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Jevi Nugraha. Published: 10/4/2020)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer