Sukses


35 Kata-Kata Bijak Islami tentang Kehidupan, Nasihat yang Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak Islami singkat berisi nasihat yang menyejukkan hati. Seperti diketahui, dalam menjalani hidup ini kamu tak hanya merasakan kebahagiaan, ada kalanya hidup ini dihadapkan pada permasalahan. Arah kehidupan tidak dapat kamu tebak.

Kata-kata bijak Islami singkat ini dapat juga kamu jadikan sebagai arahan dalam menjalani hidup agar tidak kehilangan arah.

Sebagai seorang Muslim yang beriman, kamu harus menyikapi datangnya masalah dengan bijak dan berpikir secara logis untuk menyelesaikannya. Apa pun yang terjadi kamu harus selalu mendekatkan diri kepada Allah agar senantiasa mendapat berkah.

Perlu senantiasa diingat bahwa Allah tidak akan pernah memberikan cobaan bagi umat-Nya, melainkan cobaan yang dapat mereka selesaikan. Untuk mendorong semangatmu terus berada di jalan-Nya, kamu dapat membaca kata-kata bijak Islami singkat setiap saat.

Ada banyak kata-kata bijak Islami singkat yang bisa dijadikan anutan dalam menjalani hidup di dunia. Dengan membaca kata-kata bijak Islami singkat tersebut, dapat membantumu lebih tenang dalam menjalani hidup ini.

Berikut ini beberapa kata-kata bijak Islami singkat, berisi nasihat yang menyejukKan hati, dinukil dari Mvslim dan Theislamicquotes, Kamis (25/2/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami tentang Kehidupan

1. "Janganlah patah hati jika doa engkau tidak dikabulkan oleh Allah, Allah tahu apa yang akan Dia perbuat."

2. "Allah tidak membebani jiwa lebih dari yang dapat ditanggungnya."

3. "Ilmu tanpa adanya agama adalah sesuatu kecacatan dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan."

4. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untuk dirimu."

5. "Meminta maaf tak perlu menunggu momen Lebaran, meminta maaflah ketika berbuat salah."

6. "Kebahagiaan tidak akan pernah datang kepada mereka yang gagal menghargai berkat yang sudah mereka miliki. Ucapkan Alhamdulillah setiap saat dalam hidup."

7. "Sedekah tidak sama dengan matematika bisa ditambah, dikurangi, dibagi, dan dikali karena sedekah itu akan berlimpah dan berkali lipat kembali kepada kita."

8. "Lebih baik menunggu orang yang benar-benar kita harapkan daripada menghabiskan waktu dengan orang yang tidak tepat."

9. "Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya Dia sedang memberimu pahala."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami tentang Kehidupan

10. "Waspadalah bila ditemukan di tempat yang dilarang Allah dan waspadalah terhadap ketidakhadiran dari tempat yang Allah perintahkan kepadamu."

11. "Dokter bisa merawatmu, tapi hanya Allah yang bisa menyembuhkan dirimu."

12. "Allah tahu apa yang terbaik untukmu dan kapan yang terbaik bagimu untuk memilikinya."

13. "Jika kamu melihat bahwa Allah menghiburmu dengan zikirnya, maka ketahuilah bahwa Dia memang mencintaimu."

14. "Tawakkul adalah memiliki keyakinan penuh bahwa Allah akan menjaga kamu bahkan ketika segala sesuatunya tampak mustahil."

15. "Waktu Allah sempurna dalam segala hal. Kami tidak selalu memahami kebijaksanaan di baliknya. Tapi, kita harus belajar memercayainya."

16. "Ketika kamu mencari dunia, kamu kehilangan akhirat. Ketika kamu mencari akhirat, kamu mendapatkan dunia dan akhirat. Transaksi mana yang lebih bijak?"

17. "Masa-masa sulit akan selalu ada, tapi begitu juga pertolongan Allah."

18. "Kadang-kadang Allah menginginkan tingkat tertentu Jannah (surga) untuk seseorang; dan ketika perbuatan baik mereka sendiri tidak bisa membawa mereka ke sana, Dia memberi mereka kesulitan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami tentang Kehidupan

19. "Bicaralah hanya ketika kata-katamu lebih indah daripada keheningan."

20. "Jadilah seperti berlian, berharga dan langka. Tidak seperti batu, ditemukan di mana-mana."

21. "Berikan cinta secara rahasia dengan berdoa untuk satu sama lain."

22. "Allah membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin." 

23. "Kita bisa menyelamatkan diri kita dari api neraka hanya jika kita meminta pengampunan setiap hari dari-Nya sehingga dosa dan kesalahan kita dapat diampuni."

24. "Kegembiraan dan kemewahan dunia ini hanya sementara. Sukacita abadi hanya ada di kehidupan akhirat."

25. "Baik itu penyakit paling serius yang didiagnosis oleh dokter, selalu berdoa kepada Allah kesembuhan atas penyakit tersebut."

26. "Tidak ada yang mau mati sebagai orang berdosa. Jadi, pergilah untuk bertobat dari dosa-dosamu secepat mungkin karena hidup tidak dapat diprediksi."

27. "Bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, jangan pernah menyerah. Teruslah berdoa dan yakinlah kepada Allah."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Islami tentang Kehidupan

28. "Doa itu bukan untuk mengingatkan Allah tentang masalah yang sedang kamu hadapi, tetapi doa adalah mengingatkanmu akan siapa Allah itu."

29. "Berdoa untuk hidup dan mati hanya dengan nama Allah SWT."

30. "Hadiah terbaik yang bisa kamu berikan dan kamu terima adalah doa."

31. "Kita tidak boleh putus asa selama kita mendapat dukungan Allah SWT dan Dialah Yang Maha Esa yang dapat membuat apa pun terjadi."

32. "Barangsiapa yang dikehendaki kebaikan oleh Allah, maka Allah akan memberinya cobaan."

33. "Waktu Allah sempurna dalam segala hal. Kita tidak selalu memahami kebijaksanaan di baliknya, tapi kita harus belajar memercayainya."

34. "Allah memahami doa-doa kita bahkan ketika kita tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengucapkannya."

35. "Tidak semua musibah adalah azab. Beberapa di antaranya adalah karena rahmat Allah untuk membawa kita kembali kepada-Nya."

 

Sumber: Mvslim, Theislamicquotes

 

Dapatkan kumpulan artikel kata-kata bijak lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer