Sukses


Cara Memilih Topi untuk Cowok, Ketahui Jenis-jenisnya

Bola.com, Jakarta - Topi merupakan satu di antara item fashion yang telah menjadi bagian penting dalam penampilan sehari-hari. Dari topi baseball, bowler hat, hingga bucket hat, banyak jenis topi yang dapat menjadi pilihan untuk menambah gaya.

Selain berfungsi sebagai aksesori mode, topi memiliki manfaat lain yang kadang terlupakan.

Topi bisa melindungi kepala dari sinar matahari yang berbahaya. Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit kepala terbakar dan berpotensi menyebabkan kerusakan pada rambut.

Dengan menggunakan topi yang cocok, kamu dapat melindungi kepala dan rambut dari dampak buruk sinar UV. Selain itu, topi dapat membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil dengan menahan panas pada saat cuaca panas atau melindungi dari angin pada saat cuaca dingin.

Selain aspek kesehatan, topi dapat membantu menambah nilai fashion. Dengan banyaknya pilihan model dan desain, topi dapat menjadi satu di antara elemen yang menarik untuk menambah gaya.

Apakah digunakan untuk tampil kasual, formal, atau sporty, topi dapat memberikan sentuhan ekstra pada penampilan seseorang.

Itulah mengapa, topi bukan hanya aksesori biasa, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern. Agar lebih paham, berikut cara memilih topi untuk cowok, ketahui pula jenis-jenisnya, Jumat (15/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Macam-Macam Jenis Topi yang Tersedia

Jenis-jenis topi yang tersedia sangat bervariasi sesuai fungsi, gaya, dan kebutuhan pengguna. Dari topi baseball yang santai hingga topi fedora yang formal, setiap jenis topi memiliki ciri khas masing-masing.

1. Topi Baseball

Topi baseball adalah topi dengan bentuk bulat, cembung di bagian depan, dan bonggol di bagian belakang. Topi ini biasanya memiliki kait di belakang untuk menyesuaikan ukuran kepala pemakainya.

Topi baseball sering digunakan untuk aktivitas olahraga dan gaya kasual sehari-hari.

2. Topi Trucker

Topi trucker memiliki bagian depan yang bulat, tetapi bagian belakangnya terbuat dari jaring-jaring atau mesh. Topi ini biasanya memiliki desain logo atau tulisan di bagian depan.

Topi trucker populer digunakan oleh pengemudi truk dan menjamur dalam dunia fashion.

3. Topi Fedora

Topi fedora memiliki bulatan sedang dengan tepi melengkung dan biasanya terbuat dari kain wol atau kulit. Topi ini memberikan kesan klasik dan elegan.

Topi fedora sering digunakan untuk tampilan formal atau semi formal.

4. Topi Beanie

Topi beanie adalah topi rajut yang biasanya dipakai untuk melindungi kepala dari udara dingin. Topi ini populer digunakan selama musim dingin atau untuk gaya santai pada musim panas.

5. Topi Cowboy

Topi cowboy memiliki tiga lipatan di bagian atas dan bagian tepinya lebar. Topi ini umumnya terbuat dari kulit atau kain berat dan sering digunakan oleh penggembala dan peternak di Amerika Serikat. Sekarang, topi cowboy juga merupakan bagian dari gaya fashion klasik.

3 dari 3 halaman

Cara Memilih Topi

1. Tentukan gaya yang diinginkan. Apakah kamu mencari topi untuk gaya kasual, olahraga, atau formal? Hal ini akan membantu kamu mempersempit pilihanmu.

2. Pilih bahan yang sesuai. Misalnya, jika kamu mencari topi untuk berolahraga, pastikan bahan yang dipilih dapat menyerap keringat dengan baik. Untuk gaya kasual atau formal, pilih bahan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan cuaca.

3. Perhatikan ukuran topi. Pastikan topi yang kamu pilih sesuai ukuran kepala kamu agar nyaman saat dipakai.

4. Sesuaikan warna dan desain dengan pakaian. Pilihlah topi yang dapat melengkapi gaya pakaianmu dan sesuai dengan warna yang kamu sukai.

5. Cek kualitas jahitan dan detailnya. Pastikan jahitan pada topi kukuh dan rapi, serta perhatikan detail lain seperti logo atau aksesoris tambahan.

 

Yuk, baca artikel lifestyle lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer