Sukses


Bacaan Doa Pagar Diri agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Makhluk Halus

Bola.com, Jakarta - Tanpa disadari, terkadang kita lupa membaca doa sebelum aktivitas sehari-hari. Hal tersebut membuat kita sering merasa tertekan oleh kehadiran makhluk halus, seperti jin.

Namun, agama dan keyakinan sering memberikan solusi, satu di antaranya melalui bacaan doa yang diyakini dapat menjadi pagar diri dari gangguan-gangguan tersebut.

Bacaan doa untuk perlindungan diri merupakan amalan yang diyakini dapat membentuk pagar gaib bagi diri kita.

Selain sebagai bentuk amalan perlindungan, doa juga berfungsi sebagai permohonan agar terhindar dari niat jahat manusia dan ancaman dari hewan-hewan liar.

Tindakan jahat yang berasal dari manusia sering kali didukung oleh entitas gaib, seperti praktik sihir atau santet yang dapat dibantu oleh jin atau setan.

Dengan memahami makna dan keutamaan dari bacaan doa ini, kita dapat memperkuat iman dan perlindungan terhadap gangguan jin dan makhluk halus.

Berikut bacaan doa pagar diri agar terhindar dari gangguan jin dan makhluk gaib, disadur dari Dream, Jumat (29/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bacaan Doa Pagar Diri agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Makhluk Halus

Doa Pagar Diri dari Surat Al-Falaq

 

·         قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ

Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar)

·         مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ

dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan,

·         وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ

dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,

·         وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ

dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya),

·         وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ ࣖ

dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki."

 

Rasulullah saw. bersabda:

"Wahai Ibnu Abbas, maukah kamu aku beritahu sesuatu yang paling baik digunakan untuk berlindung?" Ibnu Abbas menajwab, "Iya wahai Rasulullah". Beliau pun bersabda, "Qul a’udzu birabbil falaq dan Qul a’udzu birabbin nas, dua surat ini". (HR. An-Nasa’i)

3 dari 5 halaman

Bacaan Doa Pagar Diri agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Makhluk Halus

Doa Pagar Diri dari Gangguan Makhluk Halus

أَعُوذُ بِاللَّهِ السَّمِيعِ الْعَلِيمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

A'udzu billahi as-sami'il 'alim minash-shaitanirrajim.

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari godaan setan yang terkutuk." 

Doa Pagar Diri dari Fitnah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ

Allahumma inni a'udzu bika min 'adzabi jahannama wa min 'adzabil qabri wa min fitnatil-mahya wal-mamat wa min syarri fitnatil masihid-dajjal.

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa neraka Jahannam, siksa kubur, fitnah kehidupan dan kematian, dan kejahatan fitnah Al-Masih Ad-Dajjal."

Doa Pagar Diri Diri Sendiri

لَاإِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit wa huwa 'ala kulli syai-in qadir.

Artinya: "Tidak ada Tuhan Selain Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik Allah segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

4 dari 5 halaman

Bacaan Doa Pagar Diri agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Makhluk Halus

Doa Pagar Diri Dikutip dari Ayat Kursi

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa naum. Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh. Man-dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhiithuuna bi syai-im min ‘ilmihii illaa bi maa syaa-a. Wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya-uuduhuu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim.

Artinya :

"Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar."

5 dari 5 halaman

Bacaan Doa Pagar Diri agar Terhindar dari Gangguan Jin dan Makhluk Halus

Doa Pagar Diri dari Kejahatan Manusia

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Allahumma inni a'udzu bikalimatillahit-tammati min syarri ma khalaq.

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya."

Doa Pagar Diri dari Gangguan Setan

اللَّهُمَّ بِاسْمِكَ أَحْمِي نَفْسِي مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

Allahumma bismika ahmi nafsi min kulli syaithanin wahammatin wa min kulli 'ainin lammah.

Artinya: "Ya Allah, dengan nama-Mu, lindungilah diriku dari setiap setan dan godaan, serta dari setiap mata yang memandang dengan iri dan dengki."

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Arini Saadah. Published: 15/9/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer