Sukses


Tirta Suparjo Jadi yang Terbaik dalam Darts National Competition Series 01

Bola.com, Jakarta - Darts National Competition Series 01 baru saja menyelesaikan babak final. Tirta Suparjo menjadi yang terbaik dalam laga final yang digelar di Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2024) petang WIB.

Pada babak final, Tirta Suparjo berhadapan dengan Frangky. Namun, pada laga itu, Tirta tampil meyakinkan.

Tirta Suparjo meraih kemenangan telak 3-0 atas Frangky. Pemain darts berusia 35 tahun itu pun menjadi juara Darts National Tournament Series 01.

Tirta Suparjo pun mengungkapkan bagaimana persiapannya sebelum berlaga di Darts National Competition Series 01. Ia mengaku hanya berlatih di rumah.

"Persiapannya ya kadang latihan di rumah," ujarnya ketika ditemui selepas dipastikan menjadi juara Darts National Tournament Series 01.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harapan

Darts adalah salah satu olahraga yang cukup populer di Eropa. Namun, di Indonesia, olahraga ini masih belum terlalu populer.

Tirta Suparjo pun berharap  Indonesia Entertainment Group (IEG) sebagai penyelenggara Darts National Competition Series 01 bisa membuat darts semakin populer di Indonesia.

"Ya, semoga IEG bisa membuat darts lebih populer, lebih maju ke depannya, lebih bagus lagi ke depannya, buat anak-anak muda dan generasi selanjutnya," harapnya.

3 dari 4 halaman

Minim Kompetisi

Tirta Sudarjo pun tampak bingung ketika ditanya akan ikut serta dalam kompetisi apalagi setelah menjadi juara Darts National Tournament Series 01. Sebab, turnamen itu memang sangat minim di Indonesia.

Padahal menurut Tirta, darts sempat mulai berkembang populer di Indonesia pada masa sebelum pandemi COVID-19.

"Belum ada karena event darts di Indonesia masih sangat jarang. Waktu itu kan ada COVID-19, jadi darts sempat redup. Padahal sebelumnya sempat booming," tandasnya. 

4 dari 4 halaman

Komitmen

Sementara itu Belafonti selaku GM Business Development & Content Indonesia Entertainment Group (IEG) mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang terlibat pada Darts National Competition Series 01. Ia pun memberikan selamat kepada pemenang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kontestan yang ikut serta di Darts National Competition Series 01 ini. Permainan yang ditampilkan sangat menghibur. Selamat kepada Tirta Sudarjo yang sudah berhasil menjadi Champions di gelaran perdana Darts National Competition Series 01." 

Belafonti juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen nyata dalam mengembangkan olahraga darts di Indonesia. Menurutnya, ada beberapa ajang serupa yang sudah disiapkan. 

"Darts National Competition ini adalah wujud nyata komitment dari Indonesia Entertainment Group untuk mengembangkan Darts sebagai sebuah olahraga prestasi di Indonesia. Ada 6 (Enam) Series Darts National Competition yang sudah disiapkan oleh Indonesia Entertainment Group untuk di gelar sepanjang tahun 2024 ini. Semoga Darts National Competition ini bisa menjadi wadah dan standart bagi pengembangan prestasi olahraga Darts di Indonesia."

Video Populer

Foto Populer