Sukses


32 Contoh Ucapan Minal Aidin Wal Faizin yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Minal aidin wal faizin adalah ungkapan dalam bahasa Arab yang biasa diucapkan saat Idulfitri. Apa arti dari ungkapan tersebut?

Minal aidin wal faizin memiliki arti "maafkan saya jika ada kesalahan dan mohon berkah dan keberhasilan" dalam bahasa Indonesia.

Di samping itu, minal aidin wal faizin juga bisa dimaknai sebagai doa dan harapan agar kita semua termasuk golongan orang-orang yang kembali ke fitrah dan menjadi golongan yang beruntung.

Dalam memperingati Idulfitri, mari kita saling memaafkan, saling menguatkan, dan saling mendoakan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Nah, bagi kamu yang ingin memberi ucapan minal aidin wal faizin kepada keluarga, sahabat atau pasangan, bisa menyimak contoh-contohnya di bawah ini.

Berikut 32 contoh ucapan minal aidin wal faizin yang bisa disampaikan, Rabu (3/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minal Aidin Wal Faizin

1. "Selamat Idulfitri 1445 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

2. "Selamat Idulfitri. Semoga Allah Swt. memberikan berkah untuk kita semua di hari suci ini. Mari kita jadikan momen berharga ini untuk saling memaafkan. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin ya."

3. "Semoga keajaiban di hari kemenangan ini membawa banyak kebahagiaan bagi kalian. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

4. "Di Idulfitri tahun ini aku berdoa agar kalian selalu diberikan kesehatan sehingga kita bisa terus bertemu di hari kemenangan tahun-tahun berikutnya. Minal aidin wal faizin. mohon maaf lahir dan batin."

5. "Selesai sudah kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Terima kasih sudah menguatkanku untuk menjalankan ibadah ini, Ayah dan Bunda. Maaf bila selama ini aku berbuat salah dan dosa. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin."

6. "Dari tempat yang jauh ini, untuk sejenak aku kembali ingat semua masa kecilku bersamamu, Ayah dan Bunda. Di Idulfitri tahun ini ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas semua kesalahan dan dosaku. Semoga kita segera bertemu. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin."

7. "Untuk hati yang pernah tersayat oleh lidah, untuk jiwa yang perih karena buruknya tingkah laku. Wahai kawan, izinkan aku untuk meminta maaf. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin."

8. "Wahai saudaraku, terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. Marilah kita saling berangkulan untuk mencapai lembaran baru di hari yang fitri. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minal Aidin Wal Faizin

9. "Untuk kawan yang lama tak bersua, serta lawan yang lama menyimpan rasa di hati. Maafkanlah diriku atas segala ucapan dan perbuatan di tahun ini. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Ketika raga tak dapat berjumpa, izinkan saya meminta maaf, meski tak saling berjabat tangan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin."

11. "Allah Swt. tidak pernah jenuh mengampuni dosa para hamba-Nya. Janganlah kita saling menutup hati. Lunturkan ego dan bukalah pintu maafmu. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin."

12. "Allah Swt. selalu memaafkan hamba-hambanya. Janganlah engkau menutup pintu maaf jika Allah Swt. Maha Pengampun. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idulfitri 1445 H."

13. "Bulan Ramadan tidaklah berakhir. Ia hanya berganti menjadi sebuah pintu kemenangan. Di hari yang suci ini, marilah kita saling memaafkan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin."

14. "Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. Hanya hati yang mampu berbisik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idulfitri 1445 H."

15. "Di hari kemenangan ini, mari kita bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan. Minal aidin wal faizin."

16. "Dengan penuh cinta, saya mengucapkan minal aidin wal faizin kepada keluarga dan sahabat-sahabatku."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minal Aidin Wal Faizin

17. "Minal aidin wal faizin, semoga damai dan kebahagiaan senantiasa hadir di tengah-tengah keluarga kita."

18. "Taqaballahu minna wa minkum. Taqabbal yaa kariim. Minal aidin wal faizin. Semoga segala kesalahan dapat dimaafkan dengan hati yang lapang. Selamat Idulfitri 1445 H."

19. "Seiring surya bersinar indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang menyakiti hati di hati. Minal aidin wal faizin. Selamat Idulfitri."

20. "Ya Allah, berkahi umur kami hingga datangnya Ramadan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk memaafkan saling memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin."

21. "Selamat Idulfitri, semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah. Minal aidin wal faizin."

22. "Aku memang bukan sebuah matahari yang bisa membuatmu mengetahui siang dan malam. Namun, setidaknya cahaya kecilku bisa berarti di hari raya ini. Minal aidin wal faizin."

23. "Ramadan telah  berlalu, meninggalkan kisah syahdu. Betapa masa kan sia jika hati masih terselimuti noda. Minal aidin wal faizin. Selamat Idulfitri 1445 H."

24. "Minal aidin wal faizin. Maafkan atas segala salahku baik yang sengaja maupun tak sengaja. Semoga Allah selalu memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua di hari nan suci ini dan seterusnya."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Minal Aidin Wal Faizin

25. "Di antara orang yang paling mulia adalah dia yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari fitri ini. Minal aidin wal faizin."

26. "Ramadan mulai beranjak pergi, berganti dengan Idulfitri. Hari nan suci, di mana semuanya bersih kembali. Semoga pintu maaf selalu terbuka. Minal aidin wal faizin. Selamat Lebaran."

27. "Satukan tangan, satukan hati. Begitulah indahnya tali silaturahmi. Selamat Idulfitri 1445 H. Minal aidin wal faizin."

28. "Taqabalallahu minnaa wa minkum. Tak terasa kita kembali pada hari yang suci ini. Semoga Allah senantiasa mempertemukan kita dengannya lagi. Selamat Lebaran, minal aidin wal faizin."

29. "Sambut keceriaan, raih kemenangan. Selamat Lebaran, selamat merayakan kemenangan yang hakiki. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin."

30. "Lunturkan ego dan bukalah pintu maafmu. Minal aidin wal faizin, selamat menyambut Idulfitri yang penuh kemuliaan."

31. "Semoga di hari kemenangan yang ini kita semua disucikan dari segala dosa, dendam, dan angkara. Selamat Idulfitri. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

32. "Sebelum gema takbir berakhir di hari yang suci ini, izinkah aku memohon maaf atas segala kesalahanku baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

 

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer