Sukses


Bacaan Doa saat Mendapatkan Mimpi Buruk Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Mendapatkan mimpi buruk kerap membuat kita merasa gelisah atau tak nyaman. Ketika terbangun dari mimpi tersebut, rasanya sulit untuk segera kembali tidur dan merasa tenang.

Namun, kita dapat mencoba untuk membaca doa saat mendapatkan mimpi buruk agar hati dan pikiran kita merasa lebih tenang.

Doa ini tidak hanya untuk membersihkan pikiran kita dari pengaruh mimpi buruk, tetapi juga untuk memohon perlindungan kepada Tuhan dari kejadian yang tidak diinginkan.

Kita bisa mengucap doa ini dengan tulus dan penuh keyakinan sehingga hati dan pikiran kita menjadi lebih damai.

Dengan merenungkan doa ini, kita berusaha mengembalikan ketenangan dan kepercayaan diri, serta meyakinkan diri bahwa Allah Maha Pengasih dan Penyayang.

Berikut bacaan doa saat mendapatkan mimpi buruk menurut agama Islam, Senin (8/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa saat Mendapatkan Mimpi Buruk

Rasulullah saw. mengajarkan banyak hal kepada umatnya tentang menyikapi berbagai fenomena kehidupan, termasuk mimpi. Satu di antara cara untuk menyikapinya adalah dengan membaca doa.

Doa ketika mimpi buruk diajarkan Rasulullah saw. kepada umatnya melalui hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At Tirmidzi.

Berikut bacaan doa ketika mimpi buruk yang diajarkan Rasulullah saw.:

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit-taammati min ghadhabihi wa min syarri ‘ibadihi wamin hamazatis-syayatini wa an-yahdhuruni.

Artinya:

"Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa saat Mendapatkan Mimpi Buruk

Masih ada doa yang bisa dibaca ketika mimpi buruk. Doa ketika mimpi buruk berikut ini berdasarkan riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi Syaibah dalam kitab Al Mushannaf.

"Memberitahukan kepada kami Ibnu Aun, dari Ibrahim Al-Nakha’i, bahwa ketika beliau bermimpi sesuatu yang dia tidak sukai, dia mengucapkan; A’uudzu billaahi bimaa ‘aadzat bihii malaa-ikatullaahi wa rosuulihii min syarri maa ro-aitu fii manaamii an yushiibanii minhu syai-un akrohuhuu fiddunyaa wal aakhiroti."

Dari riwayat tersebut, bacaan doa ketika mimpi buruk adalah sebagai berikut:

A’uudzu billaahi bimaa ‘aadzat bihii malaa-ikatullaahi wa rosuulihii min syarri maa ro-aitu fii manaamii an yushiibanii minhu syai-un akrohuhuu fiddunyaa wal aakhiroti.

Artinya:

"Aku berlindung kepada Allah dengan sesuatu yang para malaikat Allah dan utusan-Nya berlindung, dari keburukan apa yang aku lihat di dalam tidur agar tidak menimpa kepadaku sesuatu yang aku tidak sukai di dunia dan akhirat."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer