Sukses


Tirta Suparjo Target Juara Lagi di Darts National Competition Series 02, Waspadai 2 Rival

Bola.com, Jakarta - Tirta Suparjo mematok target kembali menjadi juara di IEG Sports Darts National Competition Series 02. Perhelatan Series 2 akan berlangsung pada 27-28 April 2024 di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, Kelapa Gading Jakarta.

Juara IEG Sports Darts National Competition Series 01 tersebut mengenal darts pada 2017 sebagai permainan hiburan untuk mengisi waktu di sela-sela aktivitas sebagai que maker dan pelatih olahraga billiard. Tirta Suparjo akhirnya jatuh cinta pada olahraga yang menurutnya bisa melatih kemampuan fokus dan konsentrasi.

"Darts itu bukan hanya perkara kemampuan teknis dan fisik saja tapi juga soal mental, konsentrasi dan keberuntungan. Apa pun bisa terjadi dalam sebuah pertandingan darts. Makanya darts itu lintas gender dan usia," kata Tirta Suparjo, melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (5/4/2024). 

"Anak kecil bisa mengalahkan orang dewasa. Begitu juga perempuan bisa mengalahkan laki-laki," ujar pria yang memiliki nickname 'Killer' di komunitas darts ini.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Konsisten

Pria yang lahir pada 29 September 1988 ini tetap konsisten rutin berlatih darts, meskipun di masa pandemi Covid-19 darts di Indonesia mati suri.

Titra merasa darts adalah permainan menyenangkan dan bisa menjadi hiburan sederhana. Darts bisa dimainkan dengan mudah dan murah secara individual apalagi berkelompok.

Tirta sudah memiliki pengalaman yang komplet di berbagai event darts, di dalam negeri maupun event internasional.

Partisipasinya di berbagai event sudah menghasilkan banyak trofi juara yang menjadi kebanggaan karena menjadikan komunitas darts Indonesia tidak dipandang sebelah mata dan diperhitungkan oleh komunitas darts internasional.

 

3 dari 3 halaman

Bicara Peluang Juara

Tirta menjawab diplomatis ketika diberi pertanyaan tentang peluang mencapai target di Darts National Competition Series 02.

"Semua pemain punya kans yang sama untuk menjadi juara di Darts National Competition Series 02,  karena semua baru kembali mulai aktif bermain. Kompetisi Steel Tip juga baru digelar oleh IEG jadi semua bisa dibilang punya start yang sama," kata Tirta Suparjo.

"Secara khusus ada dua nama pemain yang paling saya tunggu untuk head to head di Series 02 ini. William Lee dan Marcello Stephen. Selain karena pemainan mereka yang bagus. Saya juga kangen untuk head to head dengan mereka," katanya.

Untuk rekan-rekan yang penasaran dengan aksi Tirta Suparjo di IEG Sports Darts National Competition Series 02 bisa langsung datang dan menonton nanti di Gading Festival Food & Fun, 27 dan 28 April 2024. Gratis.

 

Video Populer

Foto Populer