Sukses


IBL 2024: Takluk dari Pelita Jaya, Pelatih Bima Perkasa Jogja Sebut Timnya Kurang Pengalaman

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) gagal melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Mereka menyerah 67-101 dari Pelita Jaya di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Jumat (19/4/2024) malam.

Meski kalah telak, sang pelatih Predrag Lukic mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Bagi Predrag, hasil pertandingan akan makin mendewasakan tim yang banyak dihuni pemain muda itu.

"Kami kurang pengalaman, kuarter pertama dan kedua rencana tidak jalan tetapi di kuarter tiga empat kami mengimbangi mereka dan hasil tadi akan mendewasakan kami semua," ujar Predrag Lukic.

Tim kesayangan Kanca Bima itu kini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara IBL 2024. BPJ kini menghuni peringkat 9 dengan torehan 15 poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Penuh

Legiun asing BPJ, Brandis Raley 'King' Ross tampil gemilang dengan mencetak 31 poin, tertinggi dari seluruh pemain di atas lapangan. Torehan itu juga memecahkan rekornya sendiri di mana sebelumnya mencatat 24 angka.

Brandis Ross mengatakan, pencapaiannya tersebut tidak dilakukan sendirian. Dia mendapat dukungan penuh dari rekan setim dan Predrag Lukic.

"Saya juga dibantu banyak pemain sehingga bisa mencetak 31 poin malam tadi. Pelatih memotivasi saya agar makin agresif," tuturnya usai pertandingan.

"Ke depan targetnya adalah terus memecahkan rekor tetapi yang terpenting tetap mengedepankan tim," sambung Brandis Ross.

3 dari 4 halaman

Cemerlang

31 angka Brandis dikumpulkan lewat 12 poin dalam paint area, empat kali tripoin, dan tujuh lemparan bebas. Akurasi tiga angkanya tertinggi, sampai 50 persen.

Pebasket asal Amerika Serikat itu juga tercatat terbanyak melakukan lemparan ke ring dari seluruh pemain di atas lapangan. Predrag Lukic senang dengan perolehan angka pemain asingnya itu.

"Saya tidak melakukan apa-apa, hanya memberi motivasi saja. Pengalaman Brandis yang membuatnya bisa mencetak 31 poin malam ini," kata Predrag Lukic.

4 dari 4 halaman

Pujian Tim Lawan

Aksi Brandis Ross dipuji pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar. Dia mengaku respect dengan gaya permainan Brandis dan taktik kolektif BPJ, terutama di kuarter tiga dan empat.

Johanis Winar menilai, para pemain BPJ kompak membuka jalan bagi Brandis dan melindungi pemain berusia 37 tahun asal Amerika Serikat itu.

"Saya respect dengan BPJ malam ini. Mereka punya pemain yang bagus-bagus, kompak juga. Di awal pertandingan saya sudah mewanti-wanti betapa berbahayanya pemain asing mereka ke tim," ucap Johanis Winar.

Video Populer

Foto Populer