Sukses


3 Rekomendasi Helm Terbaik dan Aman untuk Berkendara yang Sudah Berlabel SNI!

Bola.com, Jakarta Ketika berada di jalan raya, keselamatan merupakan prioritas utama setiap pengendara. Salah satu langkah penting untuk melindungi diri saat berkendara adalah dengan menggunakan helm yang tepat. 

Namun, dengan begitu banyaknya pilihan helm di pasaran, memilih yang terbaik bisa menjadi tugas menantang. Ya, dalam mencari helm yang tepat, penting untuk memerhatikan standar keselamatan yang telah diakui secara nasional.

Di Indonesia sendiri, Standar Nasional Indonesia (SNI) merupakan sebuah penanda kualitas yang penting untuk diperhatikan saat memilih helm. Helm yang telah bersertifikasi SNI menjamin bahwa produk tersebut telah melewati serangkaian uji keselamatan ketat sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dengan memahami pentingnya pemilihan helm yang tepat dan keamanan yang terjamin melalui standar SNI, kamu dapat dengan aman melangkah ke jalan raya dengan perlindungan yang optimal.

So, berikut ini 3 rekomendasi helm terbaik dan aman untuk berkendara yang sudah berlabel SNI.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Helm ALV

Salah satu helm yang bisa dijadikan pilihan untuk berkendara di jalan raya sehari-hari adalah helm ALV. Dengan budget kurang dari Rp300 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan perlindungan di jalan raya yang maksimal karena bahan yang berkualitas tinggi.

Helm ALV pun memiliki beragam model dengan banyak keunggulan seperti helm yang stylish karena terdapat sentuhan warna serta grafis yang mampu menarik perhatian. Selain itu, helm ALV juga ditunjang oleh bahan berkualitas tinggi dan kuat guna memberikan perlindungan maksimal bagi kepala pengendara.

Lebih menariknya lagi, helm ALV memiliki ruang sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu, helm ini dapat membantu menjaga kepala agar tetap sejuk dan nyaman saat berkendara di tengah cuaca yang panas.

Selain itu, helm ALV juga sudah menggunakan sistem penguncian yang aman, seperti buckle pengait ganda atau D-ring. Dengan sistem penguncian tersebut, memastikan helm tetap terpasang dengan baik saat digunakan.

Tak hanya itu, helm ALV telah lulus uji sertifikasi keselamatan, seperti standar DOT (Department of Transportation) atau ECE (Economic Commission for Europe). Dengan kata lain, helm ALV telah memenuhi standar keamanan yang ketat.

 

3 dari 4 halaman

2. Helm ALV Ultron

Helm ALV Ultron atau helm Half Face ALV Ultron merupakan helm kekinian yang memiliki tampilan kaca silver bersertifikasi SNI. Dengan tampilan helm seperti itu, memberikan perlindungan mata yang baik dalam berkendara sehari-hari.

Helm ini pun cocok untuk pengendara motor yang mencari helm dengan desain modern dan harga terjangkau. Selain itu, helm ini menawarkan desain sporty yang menarik perhatian pengendara dengan fitur-fitur yang membuatnya sangat nyaman dan aman digunakan.

Helm ALV Ultron pun terbuat dari bahan ABS Thermoplastik yang memenuhi standar SNI. Bahan tersebut memberikan kekuatan dan ketahanan yang tinggi, sehingga helm ini mampu melindungi kepala pengendara sepeda motor dengan baik saat terjadi kecelakaan.

Selain itu, helm ALV ULTRON juga dilengkapi dengan busa yang tebal dan empuk, yang memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan. Dan untuk memastikan keamanan serta kenyamanan maksimal, helm ini pun dilengkapi dengan tali pengunci menggunakan pengancing DD Ring. 

Tak hanya itu, helm ALV Ultron sudah mendukung penggunaan sistem intercom. Fitur tersebut memungkinkan pengendara terhubung dengan pengendara lain melalui perangkat komunikasi yang kompatibel, sehingga memudahkan dalam berkomunikasi saat berkendara dalam kelompok atau berbagi informasi penting.

 

4 dari 4 halaman

3. Helm ALV Genesis

Sama seperti helm ALV lainnya, helm ALV Genesis bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin berkendara dengan penampilan yang nikmat dipandang. Pasalnya, helm full face dari ALV itu menawarkan berbagai warna yang menarik seperti hitam, gorilla, dan putih yang dibagi menjadi tipe glossy maupun doff. 

Selain itu, helm ALV Genesis juga telah memenuhi SNI yang mengindikasikan helm ini dirancang sesuai standar yang berlaku. Helm ini juga memiliki ruang untuk kacamata, sehingga tidak akan membuat sakit saat berkendara sehari-hari.

Untuk bahannya sendiri, helm ALV Genesis berbahan ABS dengan durabilitas tinggi. Tak hanya itu, helm ini juga telah disematkan spoiler aerodinamis yang bisa mengurangi guncangan dan meningkatkan stabilitas.

Nah, itulah tiga rekomendasi helm terbaik dan aman untuk berkendara sehari-hari yang sudah berlabel SNI. So, mana yang jadi pilihan kamu?

 

 

(*)

Video Populer

Foto Populer