Sukses


Thomas Cup 2024: Anthony Ginting Mengakui Ada 3 Kesalahan setelah Ditekuk Pebulutangkis India

Bola.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan saat bertanding pada Thomas Cup 2024 melawan pebulutangkis India, HS Prannoy, Rabu (1/5/2024).

Seperti biasa, Anthony Ginting langsung memamerkan gaya bermain yang jadi ciri khasnya, yakni taktis dan cepat. Namun sayang, karena salah perhitungan, ia justru takluk.

Padahal pada gim pertama Ginting berhasil 'memaksa' Prannoy terbawa permainan khasnya. Semua berubah pada gim kedua.

"Gim pertama saya berhasil membawa lawan ke pola permainan saya tetapi di gim kedua dia sudah mempelajari strategi dan akhirnya sebaliknya saya masuk ke apa yang dia mau. Dari situ saya kurang bisa mengantisipasi perubahan-perubahan itu," kata Ginting selepas laga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Kesalahan Sendiri

Selain salah mengantisipasi perubahan permainan lawan, Anthony Ginting juga mengakui bahwa ia kurang sabar saat berupaya untuk mengubah ritme laga.

"Saya coba mencari cara agar bisa keluar dari tekanan tapi lebih banyak melakukan kesalahan sendiri."

"Di gim ketiga sempat unggul tapi ketika lawan bisa bermain lebih tenang, saya kurang sabar dan kurang cermat dalam penggunaan pola dan feeling. Itu juga membuat akhirnya lawan semakin percaya diri," katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Poin Pertama Disumbangkan Fikri/Bagas

Tim Thomas Indonesia mampu menyamakan kedudukan setelah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan lawannya dari India.

"Kami ingin menang, teman-teman di belakang juga sudah mendukung maksimal, jadi kami bagaimana carany harus menang," kata Fikri.

"Kuncinya adalah komunikasi dengan partner. Saling mengingatkan dan menyemangati," kata Bagas menambahkan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer