Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Megawati Hangestri dan Jakarta BIN Telan Kekalahan Kedua

Bola.com, Semarang - Tim putri Jakarta BIN kembali menelan kekalahan pada putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024. Kali ini mereka dibekuk Popsivo Polwan di pekan kedua seri Semarang.

Bertanding di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2024) sore, Jakarta BIN keok secara dramatis dengan skor 2-3 (19-25, 25-22, 18-25, 17-25, 7-15).

Pada pekan lalu atau seri Yogyakarta, mereka tumbang 1-3 dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Sementara di partai pembuka Megawati Hangestri Pertiwi dkk. menang 3-1 atas Jakarta Luvin Mandiri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saling Kejar-kejaran

Dalam duel kali ini, Jakarta BIN menurunkan skuad terbaiknya. Di set pertama, kedua tim langsung tancap gas dengan permainan menyerang dan saling kejar-mengejar angka.

Namun, Jakarta BIN yang dimotori Megawati serta dua legiun asingnya: Kashauna Williams dan Kenia Carcares lebih beruntung. Mereka pun memenangi set pertama dengan skor 25-19.

Tidak mau kalah, Jakarta Popsivo Polwan berusaha mengubah pola permainan. Hasilnya, Arsela Nuari cs. meraih gim kedua 22-25. Sementara di set ketiga Jakarta BIN mencoba mengembalikan ritme permainan terbaiknya dan memenangi gim ini dengan skor 25-15.

Set keempat dan kelima merupakan klimaks dari permainan Jakarta BIN. Mereka digempur habis oleh duet legiun asing Popsivo Polwan, Irina Veronkova dan Madison Rishel. Kedua pevoli ini benar-benar menjadi kunci kemenangan tim milik Polri tersebut. Gim keempat mereka menang 25-17 serta di set kelima 15-17.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Bagus, tetapi...

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengapresiasi kerja keras pemain di lapangan. Dia berujar, permainan anak asuhnya sebenarnya cukup bagus. Baik receive dan blok cukup efektif.

"Karena permainan Popsivo Polwan sangat baik kali ini, kami harus kalah," ujar Labib seusai laga.

Sementara salah satu bintang tim Jakarta BIN, Megawati Hangesti Pertiwi mengaku chemistry antarpemain masih sedikit kurang. Mengingat tim belum lama dikumpulkan.

"Karena kami kumpul belum lama. Tapi ini masih awal, kami akan berusaha memperbaiki di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Megawati Hangesti.

 

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Pelatih Popsivo Polwan, Lardi, bersyukur atas kemenangan timnya. Menurutnya, kerja keras yang selama ini dilakukan membuahkan hasil positif. "Kami latihan berhari-hari untuk menghadapi Jakarta BIN. Dan hasilnya Alhamdulillah menang," ucapnya.

Salah satu pemain Popsivo, Arsela Nuari mengaku pertandingan melawan Jakarta BIN cukup sulit dan melelahkan. Arsela berharap kemenangan tersebut dapat menjadi motivasi untuk pertandingan selanjutnya.

"Memang sejak awal kami mempunyai target harus menang melawan Jakarta BIN. Dan tentunya bisa berlanjut ke final four Proliga tahun ini," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Seri Semarang

Sabtu (4/5/2024):

  • Pukul 14.00 WIB: Sukun-Garuda (putra)
  • Pukul 16.00 WIB: Pertamina-Popsivo (putri)
  • Pukul 18.30 WIB: STIN BIN-Bank Sumsel (putra)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer