Sukses


Bacaan Doa Melihat Ka'bah, Penuh Rasa Syukur

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa melihat Ka'bah adalah doa yang dipanjatkan ketika seseorang melihat Ka'bah, rumah suci umat muslim di Kota Makkah, Arab Saudi.

Bacaan doa ini memiliki makna dan keistimewaan tersendiri bagi setiap muslim yang beruntung melihat Ka'bah secara langsung.

Melihat Ka'bah adalah impian bagi setiap muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umrah. Ketika seseorang melihat Ka'bah, ia dihadapkan pada bangunan yang digunakan sejak zaman Nabi Ibrahim a.s. sebagai pusat ibadah Tuhannya.

Oleh karena itu, saat melihat Ka'bah, hati seseorang akan dipenuhi rasa kagum, takjub, dan haru.

Bacaan doa melihat Ka'bah memiliki tujuan untuk mengucapkan syukur kepada Allah Swt. atas kesempatan langka ini.

Dalam doa ini, setiap muslim memohon keberkahan, rahmat, dan ampunan-Nya atas dosa-dosanya. Doa ini juga mengingatkan muslim untuk senantiasa menjaga hati dan pikiran agar selalu bersih dan suci sebagaimana tampaknya keindahan dan kesucian Ka'bah.

Berikut bacaan doa melihat Ka'bah yang penuh rasa syukur, Sabtu (11/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Melihat Ka'bah

Doa melihat Ka'bah bisa dibaca dan diamalkan oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji. Setiap orang yang melaksanakan haji maupun umrah, tentu ibadah yang satu ini memiliki kesan istimewa dalam hidupnya.

Maka itu, ketika melihat sesuatu yang indah maka umat Islam dianjurkan untuk bertasbih memuji Allah yang menciptakan segala sesuatu.

Adapun bacaan doa melihat Ka’bah dan artinya yang bisa diamalkan oleh umat muslim adalah sebagai berikut:

Allahumma zid hadzal baita tasyrifan wa ta’dziman wa takriman wa mahabatan wa zid man syarafahu wa karamahu mim man hajjahu awi’tamarahu tasyrifan wata’dzhiman watakiman wabirran.

Artinya:

Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan, dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati, dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumrah padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran, dan kebaikan.

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Melihat Ka'bah

Doa Melihat Ka'bah Sesuai Sunah

Selain bacaan di atas, doa melihat Ka'bah sesuai sunah berikut juga bisa diamalkan oleh umat muslim:

Allahumma antas salam, wa minkas salam, fa hayyina rabbana bis salam.

Artinya:

"Ya Allah, Engkau adalah keselamatan. Dari-Mu keselamatan berasal. Wahai Tuhan kami, berikan kehormatan kepada kami melalui keselamatan."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer