Sukses


Masuk Jajaran Topskorer IBL, Guard Bima Perkasa Jogja Bersemangat Hadapi Prawira Bandung

Bola.com, Yogyakarta - Kabar baik datang dari Bima Perkasa Jogja (BPJ). Sang guard muda, Avin Kurniawan, masuk 10 besar topskorer pemain lokal/herritage/naturalisasi Indonesian Basketball League (IBL) 2023/2024.

Dari awal musim sampai pekan ke-14 melawan Satya Wacana Salatiga, pebasket asal Bantul, Yogyakarta itu sudah mengumpulkan 119 poin dengan rata-rata 8,5 Poin Per Game (PPG). Avin untuk sementara ini menempati peringkat 10.

Torehannya itu melebihi para pemain bintang macam Andakara Prastawa, Yesaya Saudale, Muhammad Arighi dari Pelita Jaya, Arki Dikania Wisnu dan Widyanta Putra Teja yang membela Satria Muda, dan di atas Nuke Tri Saputra (Ksataria Bengawan).

Avin Kurniawan hanya terpaut delapan angka dari Yudha Saputra (Prawira Bandung). Kemudian delapan poin dari Kaleb Gemilang (Dewa United).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Termotivasi

Avin pun termotivasi. Dia ingin menambah koleksi poin saat Bima Perkasa Jogja menghadapi Prawira Bandung dalam pekan ke-15 lanjutan IBL 2024. Kedua tim berduel di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (12/5/2024) siang WIB.

"Pasti jadi motivasi untuk menambah perolehan angka pribadi, tapi saat ini yang sedang saya pikirkan bersama pemain lainnya adalah bagaimana caranya bisa membantu tim," ujar Avin Kurniawan.

"Dengan kata lain, mau cetak angka atau tidak yang terpenting itu tim dahulu," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mengejutkan

Masuknya Avin Kurniawan ke-10 besar topskorer bukan hal mengejutkan bagi pelatih BPJ, Predrag Lukic. Juru taktik asal Serbia itu menilai catatan positif Avin adalah buah kerja keras saat latihan maupun pertandingan.

Di sisi lain, banyak pemain yang membantunya, termasuk para legiun asing seperti Brandis Raley Ross dan Garrius Holloman. Brandis sendiri membenarkan Predrag.

"Kami memang selalu diskusi dan yang namanya tim harus saling bantu satu sama lain agar lebih progres ke depannya," kata pemain asal Amerika Serikat itu.

 

4 dari 4 halaman

Matangkan Persiapan

Tim kesayangan Kanca Bima itu saat ini terus mempersiapkan diri jelang melawan Prawira Bandung. Skuad BPJ sudah bertolak ke Kota Kembang sejak Kamis (9/5/2024) lalu.

"Kami segera mencoba lapangan di GOR, lalu beradaptasi dengan cuaca agar lebih siap dalam pertandingan," terang performance coach BPJ, Yanuar Dwi Priasmoro, Jumat (10/5/2024) sore.

BPJ butuh kemenangan demi mendongkrak posisi di klasemen. Mereka kini masih terpaku di peringkat 13 dengan torehan 16 poin. Ali Mustofa dkk. baru meraih dua kemenangan dari 14 pertandingan yang dijalani.

Bima Perkasa Jogja memang memulai kompetisi dengan start buruk. Bahkan sempat menelan tujuh kekalahan beruntun dari pekan ke-5 sampai 11. Kemenangan terakhir didapat kala menjamu Tangerang Hawks di GOR Pancasila UGM, Rabu (17/4/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer