Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Jakarta Electric PLN Datangkan Rising Star Voli Dunia, Marina Markova

Bola.com, Jakarta Jakarta Electric PLN datangkan rising star voli dunia, Marina Markova untuk memperkuat tim dalam menghadapi lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Dengan tinggi hampir 2 meter, Markova akan memperkuat lini serang Jakarta Electric PLN.

Markova didatangkan Jakarta Electric PLN dari klub voli putri Italia, Igor Gorgonzola Novara. Atlet kelahiran 27 Januari 2001 itu pun berhasil meraih peringkat keempat musim reguler Serie A1 Women yang menjadi liga voli kasta tertinggi di Italia.

Markova akan menggantikan posisi pemain asing asal Italia lainnya yaitu Indre Sorokaite yang sama-sama berposisi sebagai outside hitter. Diharapkan, Markova bisa memulai debutnya di PLN Mobile Proliga 2024 seri Gresik tanggal 16 Mei 2024 di Gedung Olahraga Tri Dharma, Gresik.

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany G. Akmalaputri mengatakan bahwa kehadiran Markova diharapkan dapat meningkatkan performa tim untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Persaingan PLN Mobile Proliga di sektor putri masih sangat ketat dan kami lakukan evaluasi dan akhirnya kami mendatangkan rising star bola voli dunia, yaitu Marina Markova," katanya.

Sedangkan, Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai yakin hadirnya Markova membuat permainan timnya semakin agresif dan solid.

"Seluruh pemain sudah berlatih bersama. Saya yakin kualitas Markova akan membuat tim ini jauh lebih kuat," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Yakin ke Babak Final Four

Asyadany yakin bahwa melihat soliditas tim pada pertandingan terakhir melawan juara bertahan Bandung BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN bisa bersaing masuk ke dalam babak final four.

"Ini akan meningkatkan kekuatan tim kami dan membuat kami semakin optimis masuk ke final four untuk kemudian bisa menjadi juara," ujarnya.

Sebelumnya, Jakarta Electric PLN menang atas Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di Palembang Sport & Convention Center, Minggu (12/5/2024). Pada pertandingan tersebut Jakarta Electric PLN tampil dominan pada dua set awal, menang dengan skor 25-16 dan 25-17.

Pada set pertama, permainan Jakarta Electric PLN sangat dominan. Servis menyerang dan pertahanan yang disiplin membuat permainan Bandung BJB Tandamata tidak berkembang.

Set pertama berakhir dengan skor 25-16. Pada set kedua, irama permainan berhasil dipertahankan oleh anak asuh Chamnan Dokmai, sehingga menghasilkan skor 25-17. 

Pada set ketiga dan keempat, pemain Jakarta Electric PLN kehilangan fokus sehingga harus mengakui keunggulan Bandung BJB Tandamata dengan skor 23-25 dan 25-27.  

Di set penentuan akhirnya Jakarta Elektric PLN kembali memperlihatkan permainan yang apik dan berhasil menutup duel sengit di set kelima dengan kemenangan 15-12.

 

(*)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer