Sukses


IBL 2024: Kemenangan atas Pacific Caesar Jadi Bekal Penting BPJ Jamu Prawira Bandung

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) sukses mengakhiri paceklik kemenangan di Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Rentetan tiga kekalahan beruntun terputus saat menjamu Pacific Caesar Surabaya di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Rabu (15/5/2024).

Pada laga itu, BPJ menundukkan tamunya dengan skor 83-78. Kemenangan atas Pacific Caesar tidak hanya penting untuk menghadapi laga selanjutnya, namun juga membuat BPJ naik satu tingkat ke peringkat 12 klasemen sementara.

Mereka saat ini mengumpulkan 19 poin dari tiga kali menang dan 13 kalah. Hasil positif di kandang sekaligus menjadi kemenangan ketiga tim kebanggaan warga Yogyakart tersebut di IBL 2024. Dua kemenangan sebelumnya didapat kala berjumpa Tangerang Hawks dan Pacific Caesar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Predrag Lukic membeberkan kunci kemenangan mereka di depan ratusan Kanca Bima yang memenuhi GOR Pancasila UGM. Menurutnya, mental jadi faktor penentu hasil positif tersebut.

“Kuncinya fokus. Para pemain fokus semua sejak awal sampai akhir kuarter. Mereka memberikan energi di atas lapangan dan saya senang atas apa yang mereka lakukan,” ujar Predrag Lukic.

Brandis Raley-Ross tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Pebasket asal Amerika Serikat itu mencetak 30 poin, lima rebound, dan delapan assist.

Sementara itu, Garrius Holloman yang menggila di kuarter tiga dan empat menyumbang 24 poin. Dari pemain lokal, Handri Satrya membukukan 11 poin, menjadi pemain terfektif ketiga sepanjang laga.

3 dari 4 halaman

Menarik dan Ketat

Duel kedua tim berjalan ketat sejak awal kuarter. Pacific Caesar memaksa BPJ mengakhiri kuarter pertama dengan skor 17-17. Predrag Lukic merotasi pemain sejak kuarter dua.

Para pemain fokus ke defense dan beberapa kali membuat Pacific Caesar kehabisan waktu menembus paint area BPJ. Di saat bersamaan, Garrius Holloman membantu tim mendulang angka. BPJ memimpin 40-37 di akhir kuarter dua.

Kedua tim saling bergantian memimpin di kuarter tiga. Pacific lebih tajam, mencetak 21 angka sedangkan BPJ tiga poin lebih sedikit.

4 dari 4 halaman

Sesuai Game Plan Pelatih

Namun, di ketenangan dan kematangan para pemain membangun defense membuat Pacific Caesar kesulitan menyerang sehingga menekan angka Keljin Blevins dan kolega. BPJ menang 83-78.

"Semua game plan yang didesain pelatih jalan semua malam ini. Kami menjalankannya dengan mentalitas yang diminta pelatih,” kata M. Saroni.

Setelah ini, BPJ berhadapan dengan Prawira Bandung. Pertandingan ini digelar di GOR Pancasila UGM pada Jumat (17/5/2024) malam WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer