Sukses


IBL 2024: Bima Perkasa Jogja Masih Inkonsisten, Dukungan Penuh Suporter Setia Terus Mengalir

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) tampil inkonsisten di Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Namun, animo dan loyalitas Kanca Bima tetap terjaga di tengah performa tim yang belum stabil.

Bentuk dukungan itu mereka tunjukkan tiap kali satu-satunya wakil Yogyakarta di IBL 2024 itu menjalani partai kandang musim ini.

Satu di antaranya saat Bima Perkasa Jogja menjamu Prawira Harum Bandung di GOR Pancasila UGM, Jumat (17/5/2024) malam.

Dua sisi tribun penonton di GOR Pancasila UGM penuh sesak dengan suporter BPJ. Mereka memberi dukungan lewat chant, nyanyian, dan teriakan bersama tabuhan drum sepanjang laga. Sayangnya, tim besutan Predrag Lukic itu harus menyerah dengan skor 64-85.

"Saya merinding. Dukungan fans sangat gila sama seperti game sepak bola dan kami sangat berterima kasih fans sudah sejauh ini mendukung kami,” ujar pelatih Bima Perkasa Jogja, Predrag Lukic.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terkesan

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, sama terkejutnya dengan Predrag. Dia juga terkesan dengan energi Kanca Bima yang sepanjang laga tak pernah habis atau menurun meski Bima Perkasa Jogja dalam kondisi tertinggal.

Di luar itu, pelatih yang sempat menukangi Bima Perkasa Jogja pada musim 2020/2021 itu memuji manajemen BPJ yang berhasil melahirkan dan merawat tim dengan basis massa besar sekaligus setia.

Pemain asing Prawira Bandung, Antonio Kurtis Hester, membenarkan pelatihnya itu.

“Bermain di kandang Bima Perkasa Jogja benar-benar gila. Fans mereka memberi tekanan tetapi di sisi lain sangat mengasyikkan,” ucap Antonio Kurtis.

3 dari 4 halaman

Menaikkan Mental

Dukungan Kanca Bima dalam pertandingan menjadi faktor utama kebangkitan di kuarter tiga dan empat. Teriakan fans diiringi tabuhan dan chant menaikkan mental Handri Satrya dkk. sehingga tim bermain lebih cepat, ketat, dan akurat.

Brandis Ross dan Garrius Holloman mencetak 15 angka. Avin Kurniawan menyusul dengan 11 angka diikuti Ali Mustofa dengan sembilan poin, tiga di antaranya dari lemparan tri poin.

Jonathan Komagum, kokoh di bawah ring. Dia memenangi perebutan bola di udara dengan legiun asing Prawira Bandung macam Kurtis dan James Gist Lii. Komagum membukukan 15 rebound dan dua block.

“Kami tidak hanya berterima kasih untuk fans yang terus mendukung kami, tetapi setiap keringat yang jatuh dalam game kami persembahkan untuk mereka,” kata kapten Bima Perkasa Jogja, Ali Mustofa.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Bima Perkasa Jogja saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara IBL 2024. Mereka berada di peringkat ke-12 dengan torehan 17 poin. Hasil dari tiga menang dan 14 kalah dari 17 pertandingan yang dijalani.

Performa BPJ pada musim ini memang masing angin-anginan. Bahkan sempat menelan tujuh kekalahan beruntun dari pekan kelima sampai 11. Kemenangan terakhir didapat kala menjamu Pacific Caesar di GOR Pancasila UGM.

 

Video Populer

Foto Populer