Sukses


Bacaan Doa agar Diberi Umur Panjang Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa agar diberi umur panjang menjadi satu di antara doa yang sering kita panjatkan kepada Allah Swt. Doa ini dipanjatkan dengan harapan kita diberikan kesempatan hidup yang lebih panjang dan sehat.

Dalam Islam, umur panjang juga dianggap sebagai anugerah dari Allah Swt. yang perlu kita syukuri dan kita jaga dengan baik.

Dalam doa agar diberi umur panjang, kita memohon kepada Allah agar diberikan umur yang panjang dan sehat agar dapat terus beribadah dan berbuat kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain.

Doa ini juga mengandung makna bahwa kita ingin memperbaiki perilaku dan meningkatkan kualitas hidup kita selama di dunia ini.

Kita perlu memanjatkan doa ini dengan penuh keyakinan kepada Allah Swt. dan berusaha menjaga kesehatan tubuh serta menjalani kehidupan yang baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Berikut bacaan doa agar diberi umur panjang menurut agama Islam, Senin (20/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Diberi Umur Panjang

Doa Panjang Umur untuk Diri Sendiri dan Keluarga

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ 

Allahumma thowwil ‘umurona wa shohhih ajsadana, wa nawwir qulubana, wa tsabbit imanana wa ahsin a’malana, wa wassi’ arzaqona wa ilal khairi qorribna wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun

Artinya: "Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Diberi Umur Panjang

Doa Memohon Umur yang Panjang

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbana atina fi ad-dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina 'adhaban-nar.

Artinya: "Wahai Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa api neraka."

Doa ini tidak secara khusus memohon umur yang panjang, tetapi umumnya memohon keselamatan, keberkahan, dan kebaikan di dunia dan akhirat dari Allah Swt.

Dalam banyak keyakinan Islam, meminta kebaikan secara umum dianggap sebagai cara untuk memohon umur yang panjang dan diberkati di dunia maupun di akhirat kelak.

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer