Sukses


Bacaan Doa agar Keluarga Diberi Kebaikan

Bola.com, Jakarta - Keluarga adalah bagian terpenting dalam kehidupan setiap orang. Mereka adalah tempat kita dapat berbagi sukacita, menyemangati satu sama lain, dan saling berbagi dalam setiap momen kehidupan.

Maka itu, tidaklah mengherankan kita menginginkan kebaikan untuk keluarga kita. Satu di antara cara untuk memohon kebaikan tersebut adalah dengan berdoa.

Doa adalah sarana untuk berkomunikasi langsung dengan Tuhan. Dalam doa, kita dapat menyampaikan segala harapan dan keinginan kita kepada-Nya.

Doa memohon agar keluarga diberikan kebaikan merupakan doa yang penting bagi setiap individu. Dalam doa ini, kita memohon agar keluarga kita senantiasa mendapatkan kebaikan, berkat, dan perlindungan dari Tuhan.

Melalui bacaan doa memohon agar keluarga diberikan kebaikan, kita menyadari bahwa kita tidak mampu menciptakan kebaikan sendiri. Hanya dengan pertolongan Tuhan, keluarga kita dapat merasakan keajaiban dan anugerah-Nya.

Berikut bacaan doa memohon agar keluarga diberi kebaikan, Selasa (21/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Keluarga Diberikan Kebaikan

Doa agar Keluarga Selalu Diberikan Ketenangan

Siapa yang tak ingin memiliki keluarga yang selalu diselimuti dengan ketenangan? Hampir setiap keluarga pasti menginginkannya. Ketenangan itulah yang akan membuat hidup terasa damai.

Nah, hal itu bisa didapatkan dengan mengamalkan doa berikut ini:

Allahumma inni asaluka nafsan bika muthmainnah, tu’minu biliqoika wa tardho bi qodhoika wataqna’u bi ’athoika.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, yang percaya dengan pertemuan dengan-Mu dan menerima apa yang menjadi anugerah-Mu dan rela terhadap ketentuan-Mu."

Doa agar Rumah Tangga Diberikan Keberkahan

Bagi seorang muslim, keberkahan adalah hal yang sangat diharapkan kehadirannya dalam sebuah rumah tangga.

Keberkahan itulah yang akan membuat hidup menjadi lebih bermakna, penuh syukur, dan pastinya terasa menenangkan. Berikut adalah bacaan doa agar rumah tangga diberikan keberkahan:

Allâhumma bârik lî fî ahlî wa bârik lahum fiyya warzuqnî minhum warzuqhum minnî. Allâhummajma’ bainanâ mâ jama’ta ilâ khairin wa farriq bainanâ idzâ farraqta ilâ khairin.

Artinya: "Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Keluarga Diberikan Kebaikan

Doa agar Keluarga Dimudahkan Rezekinya dan Diberikan Kebahagiaan

Hidup berkeluarga akan terasa sempurna ketika rezekinya selalu dimudahkan oleh Allah Swt. dan diberikan kebahagiaan.

Selain berikhtiar, jangan lupa untuk mengamalkan doa berikut ini yang terdapat di dalam surah Al-Maidah ayat 114:

Allohumma robbanaaa angzil 'alainaa maaa-idatam minas-samaaa-i takuunu lanaa 'iidal li-awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa angta khoirur-rooziqiin.

Artinya: "Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami ataupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki." (QS. Al-Ma'idah: 114)

Doa agar Keluarga Dimudahkan Segala Urusannya

Setiap urusan yang dihadapi memiliki tingkat kerumitan yang berbeda-beda. Namun, hal itu bukan berarti tidak memiliki jalan keluar.

Di samping berusaha, iringilah dengan membaca doa agar keluarga selalu dimudahkan urusannya berikut ini yang tercantum dalam surah Al-Kahfi ayat 10:

Robbanaaa aatinaa mil ladungka rohmataw wa hayyi lanaa min amrinaa rosyadaa.

Artinya: "Ya Tuhan Kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami." (QS. Al-Kahf: 10)

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer