Sukses


Hasil Singapore Open 2024: Gregoria ke 16 Besar, Leo / Daniel Langsung Keok

Bola.com, Singapura - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melewati ujian pertama di turneman Singapore Open 2024 dengan apik. Dia berhasil memenangi laga dan melangkah ke babak 16 besar. 

Gregoria Mariska Tunjung tidak mendapatkan kesulitan besar ketika meladeni pemain Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Ia menang dua gim langsung 21-18, 21-12. 

Pertandingan gim pertama berlangsung cukup alot. Zhang memberikan perlawanan alot sehingga terjadi susul menyusul poin. 

Pemain yang akrab disapa Jorgi tersebut terus berusaha mengendalikan laga dan unggul saat interval dengan skor 11-10. Ia berhasil meneruskan keunggulan itu hingga akhir gim pertama. 

Gim kedua berlangsung lebih mudah bagi Gregoria Mariska Tunjung. Ia kembali menang dengan skor lebih meyakinkan dan mengamankan tiket ke babak kedua Singapore Open 2024

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Nyaman

Selepas laga, Gregoria mengaku tampil nyaman pada pertandingan tersebut, sehingga taktik yang dipersiapkannya bisa berjalan dengan baik. 

"Di pertandingan tadi bisa dibilang saya cukup nyaman dengan apa yang saya tampilkan walau di gim pertama poinnya tipis. Saya merasa bisa cukup tenang untuk mengeluarkan variasi-variasi pola dan pukulan. Di gim kedua, lawan cukup banyak melakukan kesalahan sendiri dan itu menguntungkan," ujar Gregoria seperti dikutip dari rilis PBSI. 

"Tidak tampil di Malaysia pekan lalu membuat saya punya waktu istirahat yang digunakan sebaik mungkin untuk recovery fisik dan pikiran. Semoga hal itu bisa membantu saya menampilkan yang terbaik di turnamen kali ini." 

"Perubahan undian juga cukup menguntungkan dan saya mau memanfaatkannya. Walau lawan Pai Yu Po juga saya harus ektra waspada, ia baru mengalahkan juara Thailand Open. Di Piala Uber saya tidak jadi bertemu An Se Young, di sini juga harusnya babak kedua tapi belum karena perubahan undian tadi. Saya berharap sebelum Olimpiade saya bisa bertemu dulu dengan dia," imbuh Gregoria. Ta

3 dari 4 halaman

Leo / Daniel Tersingkir

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, langsung kandas di babak pertama. 

Leo/Daniel angkat koper dan gagal melangkah ke babak 16 besar setelah disingkirkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Ganda Indonesia berjuluk The Babbies tersebut sebenarnya berhasil memenangi gim pertama terlebih dahulu, namun kemudian kehilangan dua gim selanjutnya. Mereka takluk dengan skor 21-8, 20-22, 14-21. 

 

 

4 dari 4 halaman

Kalah Servis

Leo mengakui mereka terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri pada pertandingan tersebut dan berujung fatal. 

"Kami bermain cukup nyaman di gim pertama, bisa unggul jauh. Masalah terjadi di gim kedua dan ketiga, kami kalah di servis dan penerimaan servisnya. Kami kurang tenang akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka malah bisa bermain lebih tenang," ujar Leo. 

"Kami harus belajar lagi bagaimana untuk fokus dari awal sampai akhir. Tidak salah membuang bola karena lawan Kang/Seo kesalahan sedikit saja bisa berbahaya."

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer