Sukses


Curhat Jonatan Christie Setelah Kandas di Babak Pertama Singapore Open: Saya Belum Bisa Terima

Bola.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menelan hasil pahit di Singapore Open 2024. Dia langsung kandas di babak pertama. 

Jonatan Christie bersua pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen, pada pertandingan 32 besar tersebut. Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut takluk dalam dua gim langsung dari Chou dengan skor 17-21,  6-21. 

Sempat memberikan perlawanan alot pada gim pertama, Jojo tak berkutik pada gim kedua. Bahkan, pemain andalan Indonesia itu hanya mendulang satu digit poin. 

Alhasil, Jonatan harus angkat koper terlalu dini. Hasil ini jelas mengecewakan untuk persiapan Jonatan Christie menyambut perhelatan Olimpiade 2024 yang akan bergulir sekitar dua bulan lagi. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Susah Terima Kekalahan

Jonatan Christie mengaku kecewa berat perjalanannya di Singapore berakhir terlalu dini. 

"Hari ini sangat sangat kecewa, dari diri saya sendiri belum bisa terima. Saya kurang sabar dalam penerapan pola dengan kondisi yang terjadi di lapangan tadi," kata Jonatan, melalui rilis dari PBSI. 

"Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik," imbuhnya. 

3 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Jonatan Christie menyoroti dua kelemahannya pada pertandingan melawan Chou. "Saya kurang cepat beradaptasi dan kurang cepat menemukan pola yang pas di pertandingan tadi," kata dia. 

"Ini menjadi pelajaran yang bagus buat saya karena mungkin saja kondisi di Paris nanti saat Olimpiade bisa sama seperti ini dan saya harus lebih siap lagi." 

"Setelah ini ada Indonesia Open dan mungkin saya akan ke Australian Open tapi belum tahu juga. Sekarang saya akan langsung fokus ke Indonesia Open," imbuhnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer