Sukses


Keren! Kolaborasi Sukses Glowies Beauty bersama Shopee Live, Penjualan Produk Meningkat 3 Kali Lipat

Bola.com, Jakarta Industri kecantikan di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat, terutama dengan adanya kolaborasi strategis antara brand lokal dan platform e-commerce terkemuka. Salah satu contoh sukses dari kolaborasi tersebut adalah kemitraan antara Glowies Beauty dan Shopee Live.

Bahkan, dengan memanfaatkan fitur Shopee yang membantu menghadirkan pengalaman belanja interaktif, mampu meningkatkan penjualan mereka secara signifikan. Pada Maret 2024 lalu, total transaksi serum bulu mata dari Glowies Beauty melalui Shopee Live berhasil meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan awal tahun.

Didirikan pada tahun 2020, Glowies Beauty dikembangkan oleh dua pengusaha muda, Nazifa Farzanah dan Abel De Osmon yang berasal dari Batusangkar, Sumatra Barat. Masih berstatus mahasiswa di Bandung kala itu, keduanya memiliki tekad membangun brand kecantikan yang memiliki produk khusus perawatan bulu mata.

Walau dimulai dengan bisnis yang bermodal sangat terbatas dan hanya satu jenis produk, Glowies Beauty mampu menunjukkan kegigihannya untuk berkembang. Hingga saat ini, brand lokal itu sudah berhasil menambah ragam produk mereka menjadi tiga produk dan memiliki 13 orang di dalam timnya.

Owner Glowies Beauty, Abel De Osmon merasa bangga karena di usia 21 tahun berhasil mencapai mimpi, bahkan saat sedang menjalankan studi. Ia menyebut, dengan Shopee Glowies Beauty dapat menunjukkan bahwa anak rantau dari Sumatra Barat dapat meraih kesuksesan.

"Kami melihat bahwa dengan memasarkan produk Glowies Beauty di Shopee akan mampu menjangkau target konsumen yang kami harapkan. Karena Glowies Beauty juga didirikan di awal masa pandemi, kami memutuskan untuk langsung memusatkan penjualan secara online, salah satunya bersama Shopee," ujarnya.

"Bagi kami, Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang pengguna nya dari semua kalangan," jelas Abel.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Semakin Dikenal dan Penjualan Meningkat

Ketika banyak brand mengalami tantangan besar selama masa pandemi, tapi tidak dengan Glowies Beauty. Penjualan mereka malah meningkat pesat melalui pembelian online yang sangat mendukung bisnis mereka untuk berkembang.

Sukses mengenalkan brand-nya bersama Shopee, Glowies Beauty terus berusaha untuk meningkatkan penjualan dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki Shopee, salah satunya melalui Shopee Live pada pertengahan tahun 2023 lalu. Fitur ini sangat membantu dalam memasarkan produk dengan menciptakan interaksi dan konten menarik dan berperan dalam meningkatkan pengalaman belanja konsumen.

Berkat strategi itu, produk Lash Serum milik Glowies sukses menjadi buah bibir masyarakat dan menjadi produk paling laris dengan penjualan tertinggi berkat sesi live streaming Shopee Live yang rutin diadakan. Antusiasme pengguna Shopee di sesi live stream pun sangat positif dan mampu meningkatkan penjualan secara signifikan.

Pasalnya, di setiap sesi Shopee Live, Glowies Beauty berusaha untuk menjawab pertanyaan para pengguna dan memberikan wawasan produk yang dibutuhkan, seperti kandungan produk hingga cara pemakaian.

Owner Glowies Beauty, Nazifa Farzanah menjelaskan bahwa fitur Shopee Live menjadi jembatan untuk memperkenalkan Glowies Beauty secara lebih luas lagi. Melalui fitur ini, ia bisa membangun hubungan erat dengan para pelanggan dan menumbuhkan kepercayaan mereka terhadap produk.

"Lewat Shopee Live, kami bisa menjelaskan produk lebih detail dan bisa langsung test out produk yang diminta konsumen. Bahkan, dengan banyak promo yang diberikan Shopee untuk pembelian melalui Shopee Live, sangat memberikan pengaruh dan lonjakan penjualan bagi kami," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Pentingnya Kesehatan Bulu Mata

Produk yang ditawarkan Glowies Beauty dilatarbelakangi oleh pengertian bahwa bulu mata tidak hanya berperan untuk mempercantik penampilan seseorang saja, tetapi juga memiliki fungsi penting dalam menjaga kesehatan mata. Bulu mata memiliki peran untuk melindungi mata dari kotoran seperti debu dan pasir.

Sebagai alasan mengawali terciptanya produk populer serum bulu mata ini, Glowies Beauty ingin mengenalkan dan mengedukasi bahwa seperti anggota tubuh lainnya, bulu mata memerlukan perawatan yang tepat agar tetap sehat dan bisa mempertahankan keindahan serta fungsi optimal bulu mata, dengan tahap-tahap ala Glowies Beauty yang sangat mudah dan bisa dilakukan setiap hari;

  1. Membersihkan debu dan riasan mata dengan menggunakan remover berbasis minyak (oil-based remover). Usap mata secara lembut dan jangan menggosok mata terlalu keras agar bulu mata tidak rontok.
  2. Gunakan Eyelash & Brow Nutri Serum dari Glowies Beauty yang diformulasikan dengan kandungan Castor Oil, Rosemary Oil, Lavender Oil, Ginseng Extract, Larix Europea Wood Extract dan Hydrolyzed Pea Protein untuk membantu merawat, memperkuat, dan memanjangkan bulu mata dan alis secara alami.
  3. Penting juga untuk memastikan alat makeup mata yang digunakan berkualitas dan aman, seperti Glowies Lash Lift Effect with Comb Eyeleash Curler untuk melentikkan bulu mata tanpa merusaknya. Alat ini didesain ergonomis dan dilengkapi bantalan silikon lembut untuk melentikkan bulu mata dengan aman dan nyaman.

Spesial di kampanye 6.6 Great Mid Year Sale, Glowies Beauty menyiapkan rangkaian keseruan dan penawaran menarik yang dihadirkan untuk pengguna Shopee, seperti sesi Shopee Live spesial di tanggal 6 Juni mendatang dengan jadwal 00.00 - 01.00, 12.00 - 13.00 dan 20.00 - 21.00, di mana semua pengguna bisa mendapatkan diskon up to 54% untuk produk Glowies Beauty Eyelash & Brow Nutri Serum.

Jadi unduh aplikasi Shopee sekarang juga dan jangan lewatkan promo spesialnya, ya!

 

(*)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer