Sukses


3 Cara Menjaga Kebugaran Tubuh, Salah Satu Kuncinya dengan Konsumsi Air Mineral Berkualitas

Bola.com, Jakarta Menjaga kebugaran tubuh merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari yang berdampak langsung pada kualitas hidup seseorang. Kebugaran tubuh tidak hanya berkaitan dengan penampilan fisik, tetapi juga kesehatan mental dan kesejahteraan secara keseluruhan. 

Dengan menjaga kebugaran tubuh, seseorang akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas harian, mengurangi risiko berbagai penyakit, serta meningkatkan kemampuan untuk menangani stres dan tekanan hidup. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk mengetahui dan menerapkan langkah-langkah efektif dalam menjaga kebugaran tubuh mereka.

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, namun beberapa di antaranya sangat esensial dan mudah diimplementasikan. So, berikut ini tiga tips penting untuk menjaga kebugaran tubuh yang sederhana dan mudah kamu lakukan!

1. Rutin Berolahraga

Saat ini banyak orang gemar melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan fisiknya. Meski hanya olahraga tipis-tipis di rumah atau berlari santai itu sangat berguna dalam meningkatkan komponen kebugaran tubuh. 

Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organizations/WHO) pun menyarankan seseorang untuk olahraga minimal 150 menit per minggu. Setelah itu, WHO juga menyarankan agar menambahkan dua kali per minggu latihan beban untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal berupa kebugaran tubuh, olahraga pun wajib dilakukan secara rutin dan keberlanjutan.

2. Istirahat Cukup

Setelah beraktivitas seharian, tubuh memerlukan istirahat yang cukup agar keseimbangannya tetap terjaga. Seorang yang ingin tubuhnya tetap bugar di pagi hari disarankan istirahat atau tidur selama 8-9 jam. 

Tidur yang cukup juga membantu meningkatkan fungsi kognitif, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko berbagai penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung.

Kurangnya tidur dapat menyebabkan kelelahan, penurunan konsentrasi, gangguan suasana hati, dan penurunan kinerja fisik serta mental. 

Oleh karena itu, memastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam adalah salah satu kunci untuk menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan.

3. Konsumsi Air Mineral dengan Mineral Esensial

Selain olahraga dan istirahat yang cukup, untuk mendapatkan tubuh sehat, Anda  harus memastikan asupan air mineral yang dikonsumsi memiliki kandungan mineral berkualitas. Kandungan mineral berkualitas memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme, imunitas tubuh, dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. 

Dengan kandungan mineral esensial seperti magnesium, kalsium, kalium, klorida, bikarbonat, dan natrium, Le Minerale merupakan air mineral dengan mineral esensial berkualitas yang dapat membantu memenuhi mineral harian dan menjaga kebugaran tubuh. Le Minerale juga memiliki rasa segar yang berbeda, tidak pahit, dan tidak bikin mual atau eneg.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ditunjuk Jadi Official Water Indonesia Open 2024

Berkat kandungan mineral esensialnya, tidak heran jika Le Minerale tahun ini kembali dipercaya oleh turnamen bulutangkis bergengsi Indonesia Open 2024 untuk menjadi Official Mineral Water. 

Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina merasa bersyukur Le Minerale kembali diberikan kepercayaan oleh PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) untuk menjadi official mineral water partner di event internasional Indonesia Open 2024. 

“Kerja sama ini menunjukkan bukti kualitas mineral esensial yang terkandung di dalam Le Minerale dipercaya untuk mendukung kebugaran dan kesegaran tubuh, terutama untuk rekondisi fisik atlet dalam beraktifitas keseharian maupun saat bertanding,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dengan kata lain, kandungan mineral esensial yang ada di dalam  Le Minerale dapat menjaga kebugaran tubuh para atlet selama bertanding dan juga dapat membuat tubuh masyarakat secara umum menjadi lebih bugar.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer