Sukses


Hasil Wakil Tuan Rumah di Indonesia Open 2024, Siang Ini: Debut Manis Ester Nurumi di Kategori Super 1000

Bola.com, Jakarta - Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses mengalahkan pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara dengan skor 21-17 21-16 pada babak pertama Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta hari Selasa (04/06/2024). 

Kemenangan ini terasa manis untuk Ester Nurumi. Karena ia melakukan debut di turnamen level Super 1000. 

Tercatat Ester tahun ini bermain di dua turnamen level tinggi BWF pada Super 500 pada ajang Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

"Pastinya rasanya campur aduk bisa tampil di turnamen BWF Super 1000. Saya merasakan nervous mengingat debut saya melawan Nozomi Okuhara yang secara ranking jauh di atas saya,” ujar Ester.

"Saya menjadikan laga ini semangat mengingat saya mendapat banyak pelajaran menghadapi pemain yang rankingnya di atas saya,” tambah Ester.

Dengan kemenangan ini, debut adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo pada turnamen BWF Super 1000 berjalan dengan apik.

Pada babak berikutnya, Ester akan melawan pemenang laga antara Wang Zhi Yi (China) dan Goh Jin Wei (Malaysia).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemenangan Dejan/Gloria

Sementara itu pada pertandingan lainnya, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak 16 besar  Indonesia Open 2024 seusai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Ganda campuran ranking 18 dunia itu menang dengan skor identik 21-19, 21-19. Juara Syed Modi India International 2023 itu mengaku sudah melakukan evaluasi setelah tidak tampil maksimal saat berlaga pada ajang Singapore Open 2024.

Berlaga di turnamen BWF Super 750 itu, pasangan berjuluk Banana Couple itu tersingkir di 16 besar seusai kalah dari Ye/Lee dengan skor 19-21, 6-21.

“Bersyukur kami bisa meraih kemenangan, kami melakukan evaluasi setelah bertemu Ye/Lee di Singapore Open 2024. Kami mencoba untuk menerapkan strategi yang kami inginkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Dejan.

3 dari 3 halaman

Adnan/Nita Raih Kemenangan

Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2024. Ganda campuran ranking 46 dunia itu menang dengan skor 21-11, 21-19 atas wakil Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau.

Pada laga ini, Adnan/Nita mengaku kurang bisa bermain dengan tenang saat unggul di gim pertama. Permainan keduanya menjadi terburu-buru sehingga skor ketat terjadi di gim kedua.

Di penghujung laga, Adnan/Nita akhirnya bisa bermain lebih tenang untuk menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 35 menit.

“Bersyukur kami bisa melangkah ke babak berikutnya. Menghadapi lawan seperti ini seharusnya kami bermain lebih menekan dan tidak panik saat terkejar,” ungkap Adnan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer