Sukses


Mau Beli Sepatu Bola? Cek Rekomendasinya di Sini!

Bola.com, Jakarta Membeli sepatu bola, menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan bagi setiap pemain bola, baik itu pemain amatir atau profesional. Kenapa? Soalnya sepatu bola bukan sekadar terlihat keren saat dipakai, tapi juga harus mengutamakan kenyamanannya. 

Yup, nyaman yang artinya ketika dipakai dapat kinerja larimu selama di lapangan. Nyaman yang artinya juga nggak kesempitan atau kebesaran waktu dipakai, sehingga bikin kakimu jadi terluka. 

Nah buat kamu yang lagi cari sepatu bola, hal pertama yang berkaitan dengan kenyamanan adalah pahami jenis lapangan. Jadi, kamu harus mempertimbangkan, di mana akan bermain bola. Apakah di lapangan dengan rumput alami atau rumput sintetis yang ada di dalam ruangan. 

Kalau kamu banyak bermain bola di lapangan dengan rumput alami, pastikan sepatu bola pilihanmu memiliki kuku atau studs terbaik. Namun, jika main di lapangan berumput sintetis seperti futsal, pilihlah sepatu dengan sol karet yang lebih datar. 

Hal kedua yang juga mesti kamu pertimbangkan adalah mengetahui tipe kaki. Ingat, tipe kaki bukan ukuran kaki ya! Jika ukuran kaki, idealnya ada sedikit ruang di ujung jari kaki untuk memberi ruang bagi gerakan. Jadi nggak kekecilan atau kebesaran. 

Tapi jika tipe kaki, cek dulu apakah kamu memiliki kaki yang lebar, lengkungan kaki tinggi atau rendah? Ini akan membantumu memilih sepatu bola yang sesuai dengan kebutuhan. Kemudian adalah bobot sepatu yang merupakan faktor penting yang juga perlu dipertimbangkan. 

Sepatu yang terlalu berat dapat mengganggu mobilitasmu selama di lapangan. Sementara sepatu yang terlalu ringan, juga kurang memberikan perlindungan yang cukup. Terakhir adalah pilih desain yang cocok dengan gaya dan preferensimu, supaya lebih jelas yuk simak rekomendasi sepatu bola berikut ini: 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Sepatu Bola Adidas

Buat kamu pemilik kaki slim-medium dan cenderung lebar, rekomendasi sepatu bola adidas yang cocok adalah Copa Pure.3 dengan material kulit sapi yang lembut di bagian forefoot. Ada 11 stud berbentuk setengah lingkaran, terdiri dari empat stud di bagian belakang dan tujuh stud di bagian depan. Sepatu ini cocok digunakan untuk jenis lapangan rumput alami dan buatan. 

3 dari 4 halaman

2. Sepatu Bola Specs

Selanjutnya, buat kamu yang ingin menunjang kecepatan dan akselerasi, bisa pilih sepatu bola specs, di antaranya seperti Speedblaze 3, Hyperspeed 3 FG, atau Galactica NBR FG. buat kamu pencinta warna-warna lightspeed dengan kaki lebih lebar, bisa pilih sepatu bola specs Galactica NBR FG yang dirancang dengan sol bagian bawah 100% plastik dan upper dibuat dari material PU synthetic dan tanpa jahitan. 

4 dari 4 halaman

3. Sepatu Bola Ortuseight

Buat kamu para pencinta sepak bola tapi juga memilih brand lokal, rekomendasinya adalah sepatu bola ortuseight. Ada banyak pilihan dari brand yang didirikan pada 2018 ini, di antaranya seperti Catalyst Legion V4, Ortuseight Catalyst Griffin FG, Catalyst Vision V3, Catalyst Vision V4 , dan masih banyak lagi. Saat ini, sepatu bola ortuseight memiliki banyak varian warna, material outsole, dan teknologi yang disematkan di sepatunya. Sepatu bola ortuseight original seperti Catalyst Vision V4 misalnya yang menggunakan material kulit kanguru dan dihadirkan dengan teknologi fastskin, yaitu material upper yang sangat tipis dan ringan, sehingga jika kamu menggunakannya terasa langsung menempel di kulit. 

 

 

(*)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer