Sukses


Hasil Indonesia Open 2024: Gregoria Mariska Tembus Perempat Final, Ester Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menembus perempat final Indonesia Open 2024. Pemain asal Wonogiri tersebut melenggang setelah menundukkan wakil Thailand, Supanida Katethong, 21-13, 21-15, Kamis (6/6/2024). 

Pada pertandingan ini, juara Jepang Masters 2023 itu mengaku sudah melakukan evaluasi menghadapi tunggal putri ranking 15 dunia asal Negeri Gajah Putih tersebut. Tercatat pada pertemuan terakhir di perempatfinal Thailand Open 2024, Jorji, sapaan akrab Gregoria, kalah dari Supanida dengan skor 21-14, 20-22, 20-22.

“Kami sebelumnya saling berhadapan beberapa pekan lalu di Thailand Open 2024. Setelah pertemuan tersebut saya melakukan evaluas. Berkat evaluasi tersebut, kali ini saya bermain lebih nyaman kendati di awal pertandingan sempat merasakan ketegangan,” ungkap Gregoria, melalui rilis dari PBSI. 

Gregoria Mariska Tunjung mengaku senang tampil di turnamen Indonesia Open 2024 mengingat mendapat dukungan penuh dari fan. Dukungan dari penggemar bulutangkis Tanah Air membuat runner up Malaysia Masters 2023 itu percaya diri dan berharap bisa melangkah jauh di turnamen BWF Super 1000.

“Dukungan dari pencinta bulutangkis yang datang ke Istora Senayan membuat saya bermain lebih lepas, terutama di gim kedua. Dengan dukungan mereka saya menjadi tampil lebih percaya diri pada turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024,” tambah Jorji.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jumpa Wang Zhi Yi

Dengan hasil ini, di babak 8 besar, Gregoria akan berhadapan dengan wakil China, Wang Zhi Yi. Pada laga sebelumnya juara turnamen Indonesia Open 2024 itu mengalahkan wakil tuan rumah, Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor identik 21-13, 21-13.

Tercatat pada perjumpaan terakhir Jorji mampu meraih kemenangan pada perempat final turnamen Singapore Open 2024 dengan skor ketat 21-13, 13-21, 24-22 atas wakil Negeri Tirai Bambu itu.

“Menghadapi Wang Zhi Yi pasti tidak mudah. Kami sebelumnya pernah bertemu di perempat final Singapore Open 2024. Kembali menghadapi Wang Zhi Yi membuat saya ingin memberikan yang terbaik, terlebih saya punya target tinggi di turnamen Indonesia Open 2024,” ujar Jorji.

“Semoga dengan dukungan fans membuat saya bermain lebih termotivasi untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini,” ujar Jorji.

3 dari 3 halaman

Ester Angkat Koper

Sementara itu,  Ester Nurumi Tri Wardoyo tersingkir di 16 besar turnamen Indonesia Open 2024 setelah menyerah dari wakil China, Wang Zhi Yi. Ia takluk dengan skor identik 13-21, 13-21.

Pada pertandingan ini, pemain asal Jayapura itu mengaku kesulitan untuk mengimbangi permainan wakil Negeri Tirai Bambu. Sepanjang laga, juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu mengaku tidak bisa keluar dari tekanan lawan.

Tidak heran runner up Bahrain International Series 2022 itu harus menyerah dua gim langsung dalam tempo 47 menit dari Wang Zhi Yi. Debut Ester di turnamen berhadiah total 1,3 juta Dollar AS pun terhenti di babak 16 besar.

“Pada pertandingan ini saya banyak kehilangan fokus. Saat ingin bangkit, saya kurang bisa menahan serangan lawan yang banyak melancarkan bola-bola rally,” ungkap Ester.

Kekalahan ini membuat Ester kembali gagal meraih kemenangan dari pebulutangkis asal China ranking enam dunia tersebut. Pada pertemuan sebelumnya di 16 besar Malaysia Masters 2024, Ester juga kalah dari Wang Zhi Yi dua gim langsung dengan skor 10-21, 11-21.

“Sebelumnya saya sudah pernah bertemu di Malaysia Masters 2024. Hari ini saya merasa cukup puas dengan penampilan saya. Memang hasilnya belum memuaskan, ke depannya saat menghadapi pemain seperti Wang Zhi Yi saya harus bisa bermain lebih menahan saat lawan melakukan serangan rally,” ucap Ester.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer