Sukses


32 Ucapan Kelahiran Bayi dalam Islam, Berisi Doa dan Harapan Baik

Bola.com, Jakarta - Kelahiran bayi merupakan momen istimewa yang penuh sukacita dan keajaiban. Momen ini menandakan awal kehidupan baru bagi sang bayi dan keluarganya.

Bagi orang tua, kelahiran bayi adalah anugerah terindah yang membawa kebahagiaan dan cinta yang tak terhingga.

Momen kelahiran bayi juga selalu menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua orang yang terlibat.

Anda bisa memberikan ucapan kelahiran bayi yang menyentuh dan penuh doa untuk merayakan sahabat atau kerabat yang melahirkan.

Ucapan kelahiran bayi bisa diberikan sebagai wujud perayaan. Doa penuh harapan baik bagi si kecil pun dapat menjadikannya lebih bermakna.

Akan tetapi, adakalanya kita bingung kalimat seperti apa yang bagus dan cocok untuk disampaikan, apalagi yang bercirikan Islam.

Untuk membantu Anda, Anda bisa mencermati beberapa rekomendasi ucapan kelahiran bayi dalam Islam di bawah ini.

Berikut 32 ucapan kelahiran bayi dalam Islam, berisi doa dan harapan baik, Jumat (7/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Kelahiran Bayi dalam Islam

1. "Jazakallahu khairan atas kelahiran buah hati yang saleh/salihah. Semoga menjadi penyejuk mata dan pelita hati orang tua."

2. "Alhamdulillah, Allah telah menganugerahkanmu seorang bayi yang sehat dan kuat. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah dan pembawa berkah."

3. "Barakallahu fiikum wa fii mawhuubikum (Semoga Allah memberkahi Anda dan anak yang baru lahir). Selamat atas kelahiran anak tercinta."

4. "‘Aqiqahlah anakmu dan berikanlah nama yang baik. Semoga Allah membesarkan dan mengangkat derajatnya."

5. "‘Allahuma tahfadh lahum wa turabbihimma tarbiyatan hasanah (Ya Allah, lindungilah mereka dan didiklah mereka dengan didikan yang baik). Selamat atas kelahiran anak Anda."

6. "Semoga Allah Swt. mencurahkan limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada buah hati tercinta."

7. "Turut berbahagia atas kelahiran putra/putri tercinta. Semoga menjadi anak yang cerdas, saleh/salihah, dan berbakti kepada orang tua."

8. "Marhaban ya mubarak (Selamat datang wahai yang diberkahi). Selamat atas kelahiran anak Anda. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah dan diridai Allah Swt."

3 dari 5 halaman

Ucapan Kelahiran Bayi dalam Islam

9. "Semoga Allah Swt. menjadikan anakmu sebagai penerang hatimu dan sumber kebahagiaan dalam keluarga. Selamat atas kelahiran si kecil."

10. "Ya Allah, mudahkanlah orang tua dalam mendidik dan membesarkan anak mereka. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah dan selalu dalam lindungan-Mu. Turut berbagi kebahagiaan atas kelahiran buah hati tercinta."

11. "Semoga Allah Swt. memberikan kesehatan, kekuatan, dan keimanan kepada sang buah hati. Selamat atas kelahiran anak Anda."

12. "Ya Allah, jadikanlah anak ini anak yang saleh/salihah dan berbakti kepada orang tua. Barakallahu fi al-walad (Semoga Allah memberikan keberkahan pada anak laki-laki/perempuan tersebut)."

13. "Turut berbahagia atas kelahiran anak Anda. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Selamat menempuh peran baru sebagai orang tua."

14. "Semoga Allah Swt. memberikan keberkahan dan rezeki yang melimpah kepada keluarga kecil Anda. Barakallahu fi al-walad (Semoga Allah memberikan keberkahan pada anak laki-laki/perempuan tersebut)."

15. "Alhamdulillah, telah lahir ke dunia seorang bayi yang sehat dan kuat. Semoga menjadi penyejuk mata orang tua dan selalu dalam rahmat Allah Swt. Selamat atas kelahiran buah hati tercinta."

16. "Masya Allah, Tabarakallah! Segala puji bagi Allah Swt. atas karunia-Nya yang tiada terkira, telah menganugerahkan seorang bayi yang sehat dan sempurna. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah, berbakti kepada orang tua, dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara."

4 dari 5 halaman

Ucapan Kelahiran Bayi dalam Islam

17. "Ya Rabb, jadikanlah anak ini penyejuk mata orang tua dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara."

18. "Alhamdulillah, menyambut kabar gembira atas kelahiran buah hati tercinta. Semoga senantiasa dalam limpahan kasih sayang Allah Swt., tumbuh kembang dengan sehat dan bahagia, serta menjadi anak saleh/salihah yang selalu membawa kebaikan."

19. "Barakallahu fi al-walad/walidah. Semoga Allah Swt. menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang yang mendalam dalam hati orang tua, serta memberikan bimbingan dan kekuatan dalam mendidik anak menjadi insan yang mulia."

20. "Turut berbahagia atas kelahiran putra/putri tercinta. Semoga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bermanfaat bagi sesama, dan selalu diridai Allah Swt. Barakallahu fi al-walad/walidah."

21. "Masya Allah, Tabarakallah! Segala puji bagi Allah Swt. atas karunia-Nya yang tiada tara, telah menganugerahkan seorang bayi yang menggemaskan. Semoga menjadi anak yang cerdas, ceria, dan selalu membawa keceriaan bagi keluarga."

22. "Selamat atas kelahiran putra/putri tercinta. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah, pencinta Al-Qur'an, dan selalu menjaga salat lima waktu. Barakallahu fi al-walad/walidah."

23. "Alhamdulillah, menyambut kabar gembira atas kelahiran buah hati tercinta. Semoga senantiasa dalam lindungan Allah Swt., tumbuh kembang dengan sehat dan bahagia, serta menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan orang tua."

24. "Barakallahu fi al-walad/walidah. Semoga Allah Swt. memberikan bimbingan dan kekuatan kepada orang tua dalam mendidik anak menjadi insan yang berakhlak mulia dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara."

5 dari 5 halaman

Ucapan Kelahiran Bayi dalam Islam

25. "Turut berbahagia atas kelahiran putra/putri tercinta. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah, selalu menjaga silahturahmi, dan menjadi perekat keluarga. Barakallahu fi al-walad/walidah."

26. "Syukur Alhamdulillah atas kelahiran putri salihahmu yang cantik jelita ini. Semoga ia tumbuh menjadi anak yang berbakti dan selalu berada di jalan Allah Swt. Selamat, ya!"

27. "Selamat atas kelahiran putra/putri tercinta. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Barakallahu fi al-walad/walidah."

28. "Barakallahu fi waladata wa yasyrah fii rabihatik. Aku doakan semoga Allah Swt. memudahkan segala urusanmu dalam merawat putri/putra kecilmu."

29. "Barakallahu fi al-walad/walidah. Semoga Allah Swt. memberikan kelancaran dan kemudahan kepada orang tua dalam mendidik anak menjadi insan yang mandiri dan bertanggung jawab."

30. "Turut berbahagia atas kelahiran putra/putri tercinta. Semoga menjadi anak yang saleh/salihah, selalu menjaga adab dan sopan santun, serta menjadi kebanggaan keluarga. Barakallahu fi al-walad/walidah."

31. "Selamat atas kelahiran putra/putri tercinta. Semoga senantiasa menjadi kebahagiaan dan penyejuk hati bagi keluarga. Diberikan kesehatan, kecerdasan, dan keimanan yang kuat. Barakallahu fi al-walad/walidah."

32. "Ya Rabb, semoga cahaya iman dan Islam terus menerangi kehidupan buah hati tercinta. Semoga kelak menjadi generasi penerus yang kuat dalam aqidah dan akhlak. Barakallahu fi al-walad/walidah (Semoga Allah memberikan keberkahan pada anak laki-laki/perempuan tersebut)."

 

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer