Sukses


32 Contoh Ucapan Selamat Menikah dalam Islam

Bola.com, Jakarta - Menikah adalah sebuah ikatan suci yang mempersatukan dua insan dalam janji pernikahan.

Lebih dari sekadar status hukum, menikah merupakan komitmen seumur hidup untuk saling mengasihi, mendukung, dan membangun kehidupan bersama.

Di Indonesia, menikah dipandang sebagai sebuah ikatan sakral yang dilandaskan atas cinta, rasa hormat, dan tanggung jawab.

Bagi banyak orang, menikah adalah sebuah pencapaian dalam hidup. Momen untuk memulai babak baru bersama pasangan tercinta dan membangun keluarga yang harmonis.

Menikah juga menjadi simbol cinta dan komitmen yang kuat untuk saling menemani dalam suka dan duka.

Ketika kamu mendapat kabar membahagiakan tersebut dari sahabat, kerabat, atau saudara, sudah sepantasnya kita memberikan ucapan selamat menikah.

Namun, sebagian orang yang bingung menyusun kata-kata ucapan selamat menikah yang layak untuk disampaikan, apalagi yang Islami.

Berikut 32 contoh ucapan selamat menikah dalam Islam, yang berkesan, Jumat (7/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Menikah dalam Islam

1. "Semoga Allah Swt. selalu melimpahkan rahmat dan keberkahan atas pernikahan kalian. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah."

2. "Selamat menempuh hidup baru, (Nama Pengantin Pria) dan (Nama Pengantin Wanita). Semoga pernikahan kalian diberkahi Allah Swt. dan menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia."

3. "Barakallahullahu lakum wa alaikum wa jama'akum bi khair (Semoga Allah Swt. memberkati kalian berdua dan menyatukan kalian dalam kebaikan)."

4. "Semoga pernikahan kalian menjadi awal dari kehidupan yang penuh cinta, kebahagiaan, dan kesuksesan. Semoga Allah Swt. selalu membimbing dan melindungi kalian berdua."

5. "Selamat atas pernikahannya, (Nama Pengantin Pria) dan (Nama Pengantin Wanita). Semoga menjadi pasangan yang saling melengkapi dan saling membahagiakan dalam agama Allah Swt. "

6. "Semoga Allah Swt. menjadikan pernikahan kalian sebagai jalan menuju surga-Nya. Semoga dikaruniai keturunan yang saleh dan salihah."

7. "Semoga Allah Swt. membimbing kalian berdua dalam membangun rumah tangga yang penuh kasih sayang dan ketaatan kepada-Nya."

8. "Semoga Allah Swt. menjadikan pernikahan kalian sebagai contoh keluarga muslim yang ideal dan penuh kebahagiaan."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Menikah dalam Islam

9. "Semoga Allah Swt. mempermudah segala urusan kalian dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan penuh berkah."

10. "Semoga Allah Swt. melimpahkan rezeki yang halal dan barokah kepada kalian berdua untuk membangun keluarga yang sejahtera."

11. "Barakallahullahu lakum wa alaikum wa jama'akum bi khair (Semoga Allah Swt. memberkati kalian berdua dan menyatukan kalian dalam kebaikan). Ingat ya, (Nama Pengantin Wanita), jangan lupa selalu hormati suamimu!"

12. "Barakallahullahu lakum wa alaikum wa jama'akum bi khair (Semoga Allah Swt. memberkati kalian berdua dan menyatukan kalian dalam kebaikan). Semoga pernikahan kalian menjadi contoh keluarga yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa."

13. "Selamat menempuh kehidupan baru, adikku tercinta. Semoga engkau selalu dicintai pasanganmu sampai akhir hayat. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

15. "Semoga Allah Swt. memberi kalian ketenangan hati, kecerdasan, dan kearifan dalam menghadapi setiap tantangan."

16. "Ya Allah, jadikan sahabatku ini senantiasa berbahagia setelah hari pernikahannya. Jadikanlah sahabatku dan pasangannya saling mencintai dan saling menjaga kehormatan masing-masing."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Menikah dalam Islam

17. "Selamat menjalani pernikahan yang bahagia, sahabatku. Selamat mengemban amanah baru sebagai seorang suami/istri. Lakukan semua karena rida kepada-Nya."

18. "Selamat menempuh kehidupan baru. Semoga Allah Swt. menganugerahkan karunia-Nya, memupuk rasa syukur pada kehidupan pernikahanmu, dan membuka seluruh pintu rezeki."

19. "Selamat menempuh kehidupan yang baru. Semoga Kakak dan (nama pengantin) selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke surga-Nya. Doaku senantiasa menyertaimu, Kak."

20. "Selamat menjalani kehidupan pernikahan, sahabatku. Selamat menempuh jalan baru bersama pasanganmu. Semoga Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepadamu."

21. "Semoga pernikahan ini mampu menyatukan Anda di dunia dan di akhirat sebagai bentuk ibadah kepada-Nya."

22. "Semoga pernikahan ini dapat memberikan berkah kepada Anda berdua sampai akhir hayat dan Anda akan selalu memperoleh rahmat-Nya."

23. "Selamat menjalani hidup baru. Semoga Anda selalu diberi petunjuk dari Allah Swt. dalam setiap langkah."

24. "Selamat menempuh hidup baru untuk (nama pengantin). Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Selamat Menikah dalam Islam

25. "Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin (Semoga Allah memberkahimu dalam segala hal yang baik dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan)"

26. "Selamat atas pernikahanmu. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan cinta. Jazakallahu khairan katsiran."

27. "Semoga keluarga baru Anda bisa berbahagia dan selalu bersama hingga ke janah. Tidak lupa menjalankan syariat Al-Qur'an dan hadis. Selamat menikah!"

28. "Barakallahu lakuma wa baraka a'laikuma wa jama'a bainakuma fii khoiiir. (Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan)."

29. "Selamat menempuh kehidupan baru, semoga kamu selalu dicintai pasanganmu sampai akhir hayat. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

30. "Semoga rumah tangga kalian menjadi tempat yang penuh berkat dan kedamaian. Selamat menikah!"

31. "Dalam pernikahan ini, kalian mengikuti sunnah dan ajaran Nabi. Selamat menikah!"

32. "Cinta kalian adalah tanda kebesaran Allah yang Maha Pengasih. Selamat menikah!"

 

Dapatkan artikel contoh ucapan berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer