Sukses


Niat Puasa Zulhijah, Dilengkapi Tulisan Arab dan Terjemahan

Bola.com, Jakarta - Bulan Zulhijah bukan hanya tentang perayaan Iduladha, tetapi juga tentang peluang emas untuk memperkaya jiwa dengan amalan-amalan istimewa.

Satu di antara amalan yang dianjurkan adalah puasa Zulhijah, sebuah ibadah sunah yang penuh keutamaan dan pahala berlimpah.

Puasa sunah ini dapat dilakukan dari hari pertama bulan Zulhijah sampai hari ke tujuh. Kemudian, hari ke delapan disebut dengan puasa Tarwiyah, dan hari ke sembilan adalah puasa Arafah.

Sementara pada 10 Zulhijah merupakan hari raya Iduladha yang diharamkan untuk berpuasa. Melaksanakan puasa Zulhijah bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang melatih kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan kepada Allah Swt.

Puasa ini menjadi momen untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. membersihkan diri dari dosa, dan meningkatkan kualitas ibadah.

Bagi umat muslim yang ingin menunaikan puasa Zulhijah, ada baiknya mengetahui niatnya sebelum melaksanakannya.

Berikut niat puasa Zulhijah, dilengkapi tulisan Arab dan terjemahannya, Jumat (7/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Niat Puasa Zulhijah

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِيْ الْحِجَّةِ سُنَّةً لِلَّهِ تَعَالَى

"Nawaitu shauma syahri dzil hijjati sunnatan lillahi ta’ala."

Artinya: "Saya niat puasa sunah bulan Zulhijah karena Allah Ta'ala."

Setelah membaca niat ini di malam sebelum tanggal 1 Zulhijjah, umat muslim bisa memulai puasa dengan sahur pada dini hari. Kemudian, melanjutkan ibadah puasa sunah selama tujuh hari berturut-turut tanpa putus.

 

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer