Sukses


Tersingkir dari Indonesia Open, Gregoria Mariska Bertekad Perbaiki Banyak Kekurangan untuk Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku harus mempersiapkan dan memperbaiki banyak hal untuk menghadapi Olimpiade 2024. Itu diungkapkan Gregoria setelah langkah terhenti pada perempat final Indonesia Open 2024, di GOR Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024). 

Gregoria tersingkir dari Indonesia Open 2024 menelan kekalahan dari unggulan keenam asal China, Wang Zhi Yi, dengan skor 8-21, 18-21. Kini, dia harus mulai berkonsentrasi menyambut Olimpiade 2024. 

Ini akan menjadi partisipasi kedua Gregoria di Olimpiade. Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu sebelumnya juga tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo. 

Beban berat akan tersampir di pundak Gregoria Mariska untuk mempersembahkan medali untuk Indonesia dari ajang Olimpiade 2024

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perbaikan Beberapa Aspek

Gregoria mengatakan akan mempersiapkan diri sepanjang sebulan menuju Olimpiade 2024. Ia ingin meningkatkan beberapa aspek termasuk kondisi fisik, teknis, dan mentalitas bermain.

“Dari segi fisik, teknis, mental pastinya, karena menghadapi Olimpiade, ini pertandingan besar. Saya sekarang merasa ingin menargetkan yang baik. Jadi harus banyak persiapan,” kata Gregoria, selepas pertandingan di Indonesia Open 2024.  

“Selain itu, ada beberapa pola permainan lawan yang saya tidak suka atau tidak cocok, tapi mau tidak mau, saya harus suka. Pasti lawan membaca dan menerapkan pola yang sama saat melawan saya. Jadi saya mengubah itu dengan dibiasakan di latihan,” imbuh dia.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Kondisi Fisik Bugar

Gregoria berharap kondisi fisiknya benar-benar prima saat tampil di Olimpiade 2024. Ia masih punya waktu selama sebulan untuk mempersiapkan diri. 

"Saya ingin menaikkan kondisi fisik, karena alhamdulillah cedera saya sudah membaik sekarang, lutut semakin membaik. Pastinya kondisi saya fresh saat tampil," kata Gregoria. 

 

4 dari 4 halaman

Tidak Puas

Sementara itu, Gregoria tidak puas dengan permainannya hari ini di perempat final Indonesia Open 2024. 

“Permainan yang sangat tidak memuaskan, saya sendiri tidak puas. Ada catatan baik juga karena di gim kedua walaupun tertinggal jauh, saya masih mau memaksakan. Itu adalah hal yang memang harus saya tunjukkan,” jelas Gregoria.

Tunggal putri peringkat sembilan dunia itu juga mengakui Wang tampil baik dengan pertahanan dan antisipasi yang sulit untuk digoyahkan.

“Apresiasi juga untuk lawan dengan tur yang cukup banyak dalam beberapa minggu ini dia masih ada dalam kondisi yang sangat baik dibandingkan aku,” ujar Gregoria.

Sumber: Antara, PBSI 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer