Sukses


Sempurna! Bandung bjb Tandamata Sapu Bersih PLN Mobile Proliga 2024 Series Bandung

Bola.com, Bandung - Bandung bjb Tandamata sukses menyapu bersih seri Bandung dalam lanjutan Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Indoor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Kemenangan kedua didapat Bandung bjb Tandamata atas Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-2 (25-21, 17-25, 25-17, 19-25, 15-11), Minggu (9/6/2024) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Tiara Sanger dan kawan-kawan terlibat laga yang sengit hingga harus berlangsung sampai lima set. 

Bandung bjb Tandamata lebih dulu memimpin di set pertama lewat kedudukan 21-25. Petrokimia Pupuk Indonesia menyamakan level setelah memetik gim kedua melalui skor 25-17.

Bandung bjb Tandamata yang bermain di depan pendukungnya sendiri kembali berbalik unggul 17-25. Namun upaya pantang menyerah Petrokimia di set keempat lewat kemenangan 25-19, memaksa tuan rumah malakoni laga hingga set kelima.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Usaha Keras Menentukan Kemenangan

Pada set penentuan, Shella Bernadetha dan kawan-kawan mampu menggulung Gresik Petrokimia dengan skor 11-15.

Dengan hasil ini, Bandung bjb Tandamata masih berada di peringkat empat Klasemen Proliga 2024 putri. Hanna Davyskiba cs mengemas 14 poin, tertinggal satu angka dari Jakarta Pertamina Enduro di posisi kedua.

“Alhamdulillah bisa diberikan kemenangan. Kami sekedar berusaha karena di atas yang menentukan.   Secara permainan kurang puas, tidak seperti lawan Popsivo banyak kesalahan sekali,” ujar pelatih bjb Tandamata, Alim Suseno selepas pertandingan.

“Di lapangan pun itu karena mungkin faktor capek, takut kalah dan juga faktor tuan rumah mempengaruhi karena ingin menampilkan yang terbaik,” lanjut Alim Suseno.

Alim mengatakan seri Bandung ini, skuadnya dihadapkan dengan lawan yang cukup berat. Sehingga pada dua pertandingan tersebut berlangsung lima set.

“Lawan istimewa tim kemarin di putaran pertama banyak menelan kekalahan, saya khawatir itu, mental anak-anak.  Alhamdulillah semangat juang mereka kita punya sikap militant,” ucap Alim.

 

3 dari 3 halaman

Mohon Doa

Meski menang, Bandung bjb Tandamata belum aman untuk memastikan satu tempat di babak final four. Namun Alim optimistis, Salsabila Dara dan kolega bisa lolos ke final four.

“Kalau mereka semua kalah kita tidak butuh menang, tapi ya mohon doanya tiga pertandingan sisa bisa menang semuanya,” harap Alim.

Sementara itu, Shintia dari Petrokimia mengakui bahwa ia dan kawan-kawannya sudah berusaha maksimal untuk mengalahkan tuan rumah Bandung bjb Tandamata.

“Mungkin bukan rezekinya, sebelumnya sudah kami perbaiki kesalahan-kesalahan, tapi memang hasil tidak sesuai dengan harapan,” kata Shintia singkat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer