Sukses


Pevoli Popsivo asal Rusia Akui Hadapi Kendala meski Tembus Final Four PLN Mobile Proliga 2024

Bola.com, Surabaya - Tim voli putri Jakarta Popsivo Polwan semakin sulit digeser di puncak klasemen divisi putri PLN Mobile Proliga 2024. Mereka bahkan telah memastikan satu tempat di final four musim ini.

Jakarta Popsivo Polwan sudah melakoni sembilan pertandingan dari lima seri yang telah dijalani. Hasilnya, mereka memenangi delapan pertandingan, dan hanya sekali kalah, itu pun tunduk 2-3.

Total, Popsivo mampu mengantongi 24 poin dari sembilan pertandingan itu. Angka itu terpaut cukup jauh dari Jakarta BIN yang ada di posisi kedua dengan 19 poin. Jakarta BIN juga sudah dipastikan menembus final four.

Pemain asing Popsivo, Irina Voronkova, mengaku ada berbagai kendala yang dihadapi timnya sebelum akhirnya memastikan diri menembus final four.

“Saya ingin mengatakan bahwa permainan di sini tidak mudah karena setiap 3-4 hari ada pertandingan. Dan setiap pekan, kami harus pergi ke kota lain. Itu jadi tantangan buat saya,” ujar pevoli asal Rusia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Tantangan

Sebagai pemain asing, jadwal pertandingan Proliga 2024 memang menjadi tantangan buat Voronkova. Sebab, setiap seri dimainkan di kota yang berbeda dan klub-klub harus siap berpindah setiap pekan.

Beberapa kota yang jadi tuan rumah adalah Yogyakarta, Semarang, Batam, Gresik, Bandung, Malang, dan Pontianak. Lalu, masih ada final four yang akan digelar di Surabaya dan Semarang.

Keberhasilan Popsivo konsisten berada di puncak ini tidak lepas dari peran penting para pemainnya. Sebut saja ada dua pemain asing yang sama-sama berposisi outside hitter, Madison Rishel dan Irina Voronkova, yang banyak mendulang poin.

3 dari 4 halaman

Tim yang Kompak

Lalu, ada pula pemain lokal macam outside hitter Arsela Purnama dan middle block Desy Maharani. Permainan apik mereka dibantu oleh setter Dian Pratiwi yang juga tampil gemilang.

Irina Voronkova merasa timnya telah bekerja sama dengan apik selama sembilan pertandingan sehingga mampu tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim saya, klub, dan pelatih yang mendukung kami. Kami berhasil meraih banyak kemenangan. Kami melakukannya secara konsisten,” ujar Irina Voronkova.

“Tim ini sangat baik secara organisasi. Kami melakukan persiapan dengan baik. Semua bekerja sama, pelatih maupun pemain. Saya pribadi senang dengan apa yang kami lewati selama ini,” imbuh pevoli berusia 28 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Laga Tersisa

Kini, masih ada tiga pertandingan tersisa yang harus dilakoni Popsivo sebelum final four. Proliga 2024 juga menyisakan dua seri yang masing-masing akan digelar di GOR Ken Arok, Malang, dan GOR Pangsuma, Pontianak.

Terdekat, Jakarta Popsivo Polwan akan menghadapi Jakarta Electric PLN dalam seri keenam di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (14/6/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer