Sukses


Turnamen Bulutangkis FISIP UI Open 2024 Bergulir, Sudah Masuk Kalender PBSI

Bola.com, Jakarta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) kembali menggelar turnamen bulutangkis FISIP UI Open 2024. Ini menjadi agenda tahunan ke-8.

Menariknya, ajang FISIP UI Open tahun ini menjadi bagian resmi dari kalender nasional PBSI, dengan status turnamen swasta nasional. FISIP UI adalah perguruan tinggi pertama dan satu-satunya yang dipercaya oleh PBSI untuk menyelenggarakan turnamen bulutangkis.

Dengan demikian, FISIP UI Open yang mengusung slogan Kepal Jari Jadi Tinju, kini memiliki sistem poin ranking, memungkinkan atlet untuk mendapatkan poin yang bisa digunakan untuk perhitungan di peringkat nasional.

“Kami sangat bangga dipercaya oleh PBSI menjadi bagian dari turnamen nasional PBSI. Melalui FISIP UI Open, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengembangkan olahraga bulutangkis nasional di tanah air dan melahirkan bibit-bibit unggul yang kelak akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi representasi bagaimana olahraga dapat mendukung kegiatan akademik," kata Dekan FISIP UI Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ribuan Peserta

FISIP UI Open 2024 yang akan digelar pada 19-26 Juni 2024 di Balairung UI ini menerima pendaftaran sebanyak 1.125 peserta dari seluruh Indonesia.

1.085 peserta dinyatakan lolos verifikasi dan akan berpartisipasi dalam 22 nomor pertandingan dengan kelompok umur yang beragam, mulai dari kelompok usia dini (U-11) hingga dewasa (>19).

"Penyelenggaraan turnamen FISIP UI Open menambah ragam kompetisi olahraga bulutangkis di tanah air. Terutama setelah menjadi bagian dari kalender PBSI, FISIP UI Open menjadi ajang bulutangkis bergengsi yang tidak saja berpotensi melahirkan atlet berprestasi, tetapi juga memperluas kiprah FISIP UI dalam pengembangan olahraga di tanah air, khususnya olahraga bulutangkis," kata Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna.

3 dari 3 halaman

14 Provinsi

Para peserta FISIP UI Open 2024 berasal 14 provinsi, mulai dari Sumatra Utara hingga Sulawesi Utara. Selain mendapatkan poin yang akan berpengaruh terhadap ranking pada skala nasional, para peserta juga akan memperebutkan hadiah uang tunai total sebesar Rp 179 juta.

Selain aspek turnamen yang berstandar nasional, panitia FISIP UI Open 2024 juga akan menghadirkan berbagai tenant dan aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti makanan dan minuman yang lebih beragam, serta berbagai pilihan area foto yang menarik.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer