Sukses


Jadi Satu-satunya Harapan di Ganda Putra di Olimpiade Paris 2024, Fajar / Rian Dapat Suntikan Semangat dari Candra Wijaya

Bola.com, Jakarta - Nomor ganda putra bulutangkis selalu menjadi andalan di ajang Olimpiade. Untuk edisi Paris 2024, hanya ada satu wakil Indonesia yang akan berlaga.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berusaha keras untuk mendapatkan medali emas di nomor ganda putra Olimpiade 2024 Paris.

Mentor ganda putra Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Candra Wijaya berbicara mengenai persiapan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Candra Wijaya yakin Fajri mampu mempersembahkan hasil terbaik di Olimpiade 2024 Paris. Peraih medali emas di Olimpiade 200 Sydney bersama Tony Gunawan itu yakin dengan kapasitas keduanya.

"Saya melihat Fajar dan Rian punya kapasitas yang bagus, optimisme mereka juga tidak berlebihan," ujar Candra Wijaya usai menghadiri acara konferensi pers SCM sebagai  pemegang hak siar Olimpiade 2024 Paris di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (19/6/2024) sore WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangan Terbebani

Candra Wijaya juga meminta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk tidak merasa terbebani. Justru ini menjadi motivasi yang baik bagi mereka.

"Saya sampaikan ke mereka ini bukan jadi beban, tapi sebaliknya jadi motivasi yang baik yang proporsional," ujarnya.

Candra Wijaya mencoba memotivasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka bisa mencetak sejarah besar di Olimpiade 2024 Paris.

"Tantangan yang berat ini harus dinikmati sekaligus sebagai amanah karena mereka mau mencetak sejarah. Satu per satu harus all out itulah optimisme, kapasitas mereka bagus," jelas Candra.

3 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Publik sempat khawatir dengan peluang bulutangkis Indonesia kembali menyumbang medali emas di Olimpiade 2024 Paris. Terutama setelah melihat performa para pemain di Indonesia OPen 2024 lalu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tampil buruk di ajang Super 1000 itu. Mereka sudah tersingkir di babak pertama.

Namun, Candra Wijaya mengaku sama sekali tidak khawatir. Fajar dan Rian dinilai masih ada di trek yang bagus untuk meraih hasil maksimal di Paris 2024.  

"Saya kira masih on the track masih dalam persiapan dengan baik," tegas Candra. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer