Sukses


Ditanya Target Medali di Olimpiade Paris 2024, Ini Jawaban NOC Indonesia

Bola.com, Jakarta - Atlet-atlet terbaik di Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi ajang penting. Mereka akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris yang akan berlangsung tak lama lagi.

Satu topik yang terus menjadi perbincangan di setiap gelaran Olimpiade adalah berapa medali yang kira-kira bisa dibawa pulang oleh kontingen Indonesia.

Apakah ada lagi medali emas yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air dari Olimpiade 2024 Paris. Wakil ketua NOC Indonesia, Ismail Ning memberikan penjelasan soal itu.

Ismail Ning merasa target medali di Olimpiade 2024 Paris belum bisa dikeluarkan. Sebab, pihaknya masih harus melakukan perhitungan dengan pihak terkait.

"Dari cabang olahraga yang kita ikuti saat ini ada sembilan cabor, mudah-mudahan bertambah, banyak juga yang sudah lolos itu adalah cabang olahraga terukur, ada ranking dan lain-lain. Kami secara internal dari NOC, Cdm, cabor, dan Kemenpora sedang memonitor jadi bisa kita nanti perkirakan kira-kira targetnya dapat berapa," ujarnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harapan untuk Bulutangkis

Bulutangkis selama ini menjadi harapan medali bagi kontingen Indonesia di ajang Olimpiade. Bahkan, hanya di Olimpiade 2012 London, cabor tersebut gagal mempersembahkan medali.

Ismail Ning pun berharap hal yang sama. Ia merasa bulutangkis akan tetap diharapkan untuk mendulang medali di Olimpiade 2024 Paris.

"Tentu kalau bicara yang terkuat, bulutangkis dengan tradisi emasnya, kita doakan bisa," harap Ismail Ning.

3 dari 3 halaman

Harapan Lain

Harapan medali lain muncul dari cabang olahraga speed climbing. Ismail Ning merasa Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih medali pada cabor itu.

"Lalu ada speed climbing kita juga bagus sekali," katanya.

Ismail Ning kemudian juga menyebut angkat besi. Cabor itu memang konsisten menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade.

"Angkat besi juga bagus dan beberapa yang lainnya. Kenapa kami belum bisa keluarkan targetnya sekarang, karena pertandingan masih berjalan, masih dinamis, jadi kita belum bisa sampaikan," tandas Ismail Ning.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer