Sukses


Kode dari Menpora Dito Ariotedjo: Bonus Atlet Olimpiade 2024 Paris Bakal Naik

Bola.com, Jakarta - Atlet-atlet terbaik Indonesia akan berlaga di ajang yang sangat bergengsi yakni Olimpiade 2024 Paris. Ajang itu akan dibuka pada 26 Juli mendatang.

Para atlet terbaik itu tentu diharapkan untuk bisa menyumbangkan medali sebanyak mungkin di Olimpiade 2024 Paris. Terutama medali emas.

Apalagi bonus besar siap menanti mereka. Seperti yang diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo.

Menurut Dito, atlet nantinya tak hanya akan menerima hadiah berupa uang tunai. Namun, ada program hadiah lain yang bisa membantu para atlet.

“Untuk hadiah, saya pastikan di Olimpiade kan sudah pasti setiap multievent pasti Bapak Presiden, pemerintah memberikan bonus berupa uang tunai, jadi itu sudah sebuah kepastian. Sisanya kita berikan banyaknya program, baik itu materi maupun non-materi,” kata Dito usai menghadiri acara konferensi pers SCM sebagai pemegang hak siar Olimpiade 2024 Paris di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dijaga

Bahkan, Dito Ariotedjo menjelaskan atlet yang sudah dipastikan berlaga di Olimpiade tetapi tidak meraih medali juga akan mendapatkan apresiasi tersendiri. Mereka juga akan menerima program bonus itu.

Sebab, menurut Dito Ariotedjo para atlet itu harus terus dijaga. Tidak hanya performa mereka di lapangan, tetapi juga kesejahteraan mereka.

"Atlet-atlet yang sudah lolos kualifikasi bisa dijaga prestasinya dan yang paling penting kesejahteraannya,” jelas Dito.

3 dari 3 halaman

Arahan Presiden

Dito Ariotedjo memberikan sedikit gambaran jika bonus yang diterima atlet Olimpiade 2024 Paris bisa meningkat. Terutama jika melihat ajang multievent dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Dito masih belum berani menyebut angka. Pihaknya masih akan berkonsultasi dulu dengan Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita bisa lihat tren bagaimana SEA Games 2023 kemarin dan Asian Games 2023 kemarin angka bonusnya lebih dari sebelumnya," ujar Dito.

"Jadi kita lihat tren, pasti terkait bonus itu kita akan minta arahan bapak presiden RI Joko Widodo. Dan kita berharap ini bisa memecah sejarah di perhelatan Olimpiade Paris 2024,” ucap menteri berusia 33 tahun itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer