Sukses


Saran dari Legenda Taufik Hidayat untuk Jonatan Christie dan Anthony Ginting di Olimpiade 2024: Singkirkan Pikiran yang Mengganggu

Bola.com, Jakarta - Bulutangkis kembali menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali di Olimpiade 2024 Paris. Utamanya untuk meraih medali emas.

Nomor tunggal putra dinilai punya peluang besar untuk membawa pulang medali emas dari Olimpiade 2024 Paris. Sebab, dua pemain terbaik Indonesia saat ini Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan berlaga.

Mentor tunggal putra Indonesia untuk bulutangkis Olimpiade 2024 Paris, Taufik Hidayat berbicara mengenai kondisi terkini Anthony Sinisuka Ginting daan Jonatan Christie. Taufik mengaku selalu berkomunikasi dan memantau dua pemain itu.

Taufik Hidayat pun memberikan saran menarik untuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sang legenda berharap kedua pemain itu bisa menyingkirkan pikiran yang tidak perlu.

"Saya sudah bicara ke Jonatan lebih ke pikiran yang lain disingkirkan dulu lah, sosial media kalau dia kuat yang mau baca yang silakan saja toh kita tidak tahu siap yang komen, terus masalah jonatan dan Ginting kan beda, Jonatan sudah berkeluarga kan, istrinya juga sedang mengandung," ujar Taufik Hidayat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus

Taufik Hidayat pun meminta Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting untuk lebih fokus dalam persiapan. Sebab, Olimpiade 2024 Paris semakin dekat.

"Saya harap juga tetap fokus ke Olimpiade kan ini tinggal sebulan," pinta Taufik.

Taufik Hidayat merasa Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus memahami situasi mereka saat ini. Keduanya bukan hanya milik keluarga, teman atau pasangan. Dua atlet itu saat ini juga sudah menjadi milik Indonesia.

"Mereka kan juga punyanya Indonesia bukan hanya punya keluarga, bukan punya teman, punya Indonesia beban ini jangan dijadikan berat buat dia, tap jadi acuan buat Jonatan dan Ginting meraih pencapaian lebih lagi karena kita tahu masyarakat Indonesia sangat berharap sama mereka," jelas peraih medali emas di nomor tunggal putra Olimpiade 2024 Athena itu.

3 dari 4 halaman

Dewasa

Anthony Sinisuka Ginting saat ini sudah berusia 27 tahun. Sementara Jonatan Christie hanya setahun lebih muda dari Ginting.

Taufik Hidayat pun merasa kedua pemain itu sudah dewasa. Taufik berharap Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bisa lebih siap untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris terutama secara mental.

"Saya yakin juga mereka sudah dewasa, sudah punya pengalaman lebih dan semoga di Olimpiade ini mereka bisa berpikir jauh lebih jernih dan mereka lebih bagus lagi mentalnya," harap Taufik. 

4 dari 4 halaman

Sejak 2004

Tunggal putra Indonesia sudah lama tak meraih medali emas di ajang Olimpiade. Medali emas terakhir dari nomor itu diraih Taufik Hidayat pada edisi Athena 2004. 

Taufik Hidayat tampil hebat di babak final. Saat itu pebulutangkis asal Bandung, Jawa Barat itu menang dua gim langsung atas pebulutangkis Korea Selatan, Shon Seung-mo. 

Video Populer

Foto Populer