Sukses


Panahan Indonesia Sabet 2 Tiket Lagi ke Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Tim panahan Indonesia menyegel dua tiket tambahan Olimpiade 2024 dari perebutan sisa tiket berdasarkan kuota ranking dunia. Tim panahan total mengantongi empat tiket ke Olimpiade. 

Kepastian tersebut diperoleh karena perolehan poin beregu recurve putri sudah tidak dikejar tim lain usai babak eliminasi pada ajang Hyundai Archery World Cup Stage (AWCS) 3 di Antalya, Turki, Kamis (20/6/2024).

"Kita patut bersyukur karena kegigihan tim beregu recurve putri Indonesia yang kembali membuka lebar peluang Indonesia untuk mendapatkan medali di Olimpiade Paris. Dengan dua tiket ini, Panahan Indonesia dapat berlaga di kategori individu putra dan putri, beregu putri, dan beregu campuran (mixed) pada Olimpiade Paris nanti,” ujar Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid dilansir dari keterangan resmi Perpani, Kamis (21/6/2024).

Beregu recurve putri Indonesia kini menempati peringkat kesembilan dunia dengan total 179,5 poin. Total poin tersebut diperoleh dari keikutsertaan beregu recurve putri di ajang AWCS 1 2024 yang berlangsung di Yecheon, Korea Selatan, kemudian AWCS 2 2024 di Shanghai, China.

Selanjutnya World Cup Championship 2023 di Berlin, Jerman, dan AWCS 3 2024 di Shanghai, China. Keempat turnamen tersebut merupakan event resmi yang masuk pada perhitungan poin menuju Olimpiade 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pesaing Terdekat

Pada AWCS 1 dan 2, tim beregu recurve putri Indonesia menempati peringkat keempat dan mendapat total 48 poin untuk masing-masing turnamen. Sementara itu, pada Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Indonesia finis di peringkat 6 dan mendapatkan 47,5 poin, sedangkan di AWCS 3 Shanghai, Indonesia finis di peringkat ke-4 dengan perolehan 36 poin.

Pesaing terdekat Indonesia dalam perebutan tiket melalui jalur kuota ranking dunia beregu yakni tim beregu recurve putri Jepang. Namun, tim Srikandi yang kini menyabet juara ketiga di AWCS 3 di Antalya secara matematis perolehan poinnya tak dapat dikejar oleh Jepang.

 

 

3 dari 3 halaman

Sudah Kantongi Tiket Dulu

Kuota rangking dunia hanya menyisakan dua yang ditentukan berdasarkan peringkat akhir tertinggi. Sementara itu, peringkat satu hingga tujuh beregu recurve putri dunia yang berada di atas Indonesia sudah mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024 terlebih dahulu.

Dengan hasil pertandingan terakhir kualifikasi di Antalya, India dan Indonesia berhak atas tiket beregu putri. Peringkat India dan Indonesia yang berurutan menempati peringkat delapan dan sembilan adalah yang tertinggi dan sudah tidak dapat dikejar negara lain.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer