Sukses


KOI Jalin Kerja Sama dengan Kedubes Prancis Sukseskan Olympic Day 2024 di Senayan Jakarta

Bola.com, Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia menyelenggarakan acara Olympic Day dengan tema #MenjagaMerahPutih di Hockey Field GBK, Senayan, Sabtu (22/6/2024).

Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Olimpiade Sedunia serta promosi Olimpiade Paris 2024 yang akan diselenggarakan mulai 26 Juli 2024.

Sejak pagi hari, para peserta telah memadati lokasi acara dengan penuh antusiasme. Kegiatan ini dimulai dengan Fun Run 5 km untuk kategori dewasa dan 3 km untuk anak-anak. Peserta lari tampak sangat banyak dan antusias menyambut kehadiran Olimpiade Paris 2024.

Selain Fun Run, acara juga dimeriahkan oleh kehadiran Gresya Poli, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, dan Daud Jordan, petinju legendaris Indonesia, yang ikut memeriahkan acara bersama para peserta.

Acara ini juga dimeriahkan dengan Mini Olympic Games yang diikuti oleh anak-anak usia U-12 tahun. Mereka berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga seperti panahan, atletik, basket 3x3, sepak bola, rugby, dan gymnastic.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dukungan Masyarakat

Para peserta cilik ini diseremonikan layaknya olimpiade asli, lengkap dengan torch relay yang dilakukan oleh anak-anak peserta Mini Olympic Games. Hal itu menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia hadir untuk membuka acara ini dan memberikan sambutan yang menghangatkan suasana. Acara Olympic Day 2024 secara resmi dibuka oleh La Nyala Mataliti yang memberikan dukungan penuh terhadap acara road to olimpiade tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Anindya Noyan Bakrie selaku Chef de Mission tim Indonesia di Olimpiade Paris. "Dukungan dan doa seluruh rakyat Indonesia diperlukan untuk atlet-atlet yang akan berjuang di Olimpiade 2024 di Paris," ungkap Anindya Noyan Bakrie.

3 dari 3 halaman

Bakar Semangat Atlet

Ia juga mengungkapkan, bahwa Indonesia berpotensi untuk menambah atlet-atletnya ke Olimpiade. Tambahan atlet-atlet itu berasal dari beberapa cabang olahraga yang sedang melakukan kualifikasi seperti panjat tebing, voli pantai, dan Judo.

Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai mini games dari berbagai sponsor dan hiburan musik dari band Gigi yang membuat suasana semakin semarak. Olympic Day 2024 bukan hanya sekedar peringatan, namun juga sebuah perayaan yang menggabungkan olahraga, budaya, dan persahabatan internasional.

Komite Olimpiade Indonesia berharap bahwa acara ini dapat menyemarakkan semangat Olimpiade di Indonesia dan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dalam dunia olahraga. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer