Sukses


Pelari Kenya, Peraih Emas SEA Games, hingga Pemain Persebaya Bersaing di Green Force Run

Bola.com, Surabaya - Beberapa ruas jalan utama Kota Pahlawan akan berubah menjadi lintasan event lari bergengsi Green Force Run (GFR) 2024, Minggu (23/6/2024) pagi.

Lebih dari 3.500 pelari yang datang dari 118 Kota/Kabupaten di 23 provinsi se-Indonesia, siap bersaing memperebutkan podium juara dan medali finisher.

Tak hanya sekitaran Surabaya, atau peserta dalam negeri saja, aang GFR 2024 juga menyedot animo pelari dari manca negara.Tercatat pelari dari tujuh negara siap bersaing memperebutkan trofi dan medali finisher.

Untuk beberapa kategori yang dilombakan, yakni 21K (half marathon), 10K, 5K, Family Run (2,5K), hingga Kids Dash. Tujuh negara tersebut di antaranya adalah Indonesia, India, Jepang, Kenya, Filipina, Australia, hingga Jersey.

Dennis Isika adalah salah satu pelari manca negara yang berpartisipasi pada GFR 2024. Dia berasal dari Nairobi, Kenya. Pelari berusia 44 tahun tersebut terdaftar sebagai peserta kategori half marathon (21k).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Sebelumnya, Dennis aktif mondar-mandir di ajang internasional, mengikuti JakartaMarathon 2016. Ia bahkan finis di urutan keempat. Bukan hanya satu peserta asal Kenya yang terdaftar sebagai peserta kategori half marathon pada GFR 2024.

Ada juga David Kibet. Pelari yang terbiasa berlaga di kejuaraan dunia seperti Borobudur Marathon, Amazing Thailand Marathon Bangkok, Electric Jakarta Marathon, Melaka River Half Marathon, dan masih banyak lagi.

"Ikut Green Force Run 2024 karena memang sudah terbiasa datangSurabaya. Beberapa kali juga pernah kompetisi di sini. Sekitar 2019. Suka rutenya, suka kotanya, dan suka warganya," kata David Kibet.

3 dari 4 halaman

Atlet SEA Games

Dari dalam negeri, ada nama sprinter andalan Indoensia, Serafi Anelis Unani. Peraih emas SEA Games 2011 untuk nomor 100m putri ini, mengikuti kategori 5K pada Green Force Run 2024.

Meskipun terbiasa dengan perlombaan nomor lari jarak pendek, Serafi begitu antusias dengan diselenggarakannya Green Force Run 2024. Apalagi perlombaan tersebut digelar sebagai salah satu peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS).

"Tentunya dengan adanya event ini, semua orang ikut merasakan euforia kompetisi lari. Latihan setiap sore jogging-jogging, terakhir ikut kompetisi 31K juga, seru sih bisa berlari ramai-ramai," kata Serafi.

4 dari 4 halaman

HUT Surabaya

Green Force Run 2024 masuk dalam kalender resmi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731, serta dalam rangka Anniversary ke-97 Persebaya. Pada gelaran tahun ini, peserta akan diajak melewati rute baru dan seru.

Menjelajah Surabaya, menikmati suasana heritage, dan melewati sejumlah land mark Kota Pahlawan.

Start dari Monumen Tugu Pahlawan, ribuan pelari akan melintasi banyak landmark penting Surabaya, seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Kapal Selam, Kya-Kya, termasuk kawasan Kota Lama yang baru saja direvitalisasi menjadi lebih indah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Sesuai nama acaranya, Green Force merupakan julukam untuk klub sepak bola Persebaya Surabaya. Para pemain Persebaya rencananya akan ikut meramaikam jang lari ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer