Sukses


Bertambah 2 Atlet Panjat Tebing, Indonesia Kini Punya 23 Wakil di Olimpiade 2024 Paris

Bola.com, Budapest - Dua atlet panjat tebing Indonesia berhasil meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris, yakni Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah. Dengan adanya tambahan tersebut, Indonesia kini telah memiliki 23 wakil di Olimpiade tahun ini.

Veddriq dan Rajiah bertanding pada nomor speed kualifikasi Olimpiade 2024 Paris di Budapest, Hongaria, 20 sampai 23 Juni 2024. Veddriq Leonardo berhasil meraih posisi ketiga small final Men's Speed dengan catatan waktu 5,05 detik.

Dia berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Aspar, yang harus puas berada di tempat keempat setelah menorehkan waktu 5,61 detik.

Adapun Rajiah Salsabillah yang bertanding di nomor Women's Speed sukses mengamankan peringkat ketiga, setelah mengukir waktu 6,64 detik.

"Indonesia mencatatkan prestasi gemilang di ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 seri kedua yang berlangsung di Budapest," tulis Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di akun Instagram resmi.

"Dua atlet panjat tebing Indonesia di nomor speed, Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah, berhasil memastikan tempat mereka di Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu (22/6/2024) waktu Budapest."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Empat Atlet Panjat Tebing

Dengan lolosnya Veddriq dan Rajiah, maka sudah ada 23 atlet Indonesia yang akan bertanding dari sembilan cabang olahraga yang berbeda di Olimpiade 2024. Selain panjat tebing, ada pula atlet dari panahan, selancar, dayung-rowing, angkat besi, menembak, senam, balap sepeda, dan bulutangkis.

Tak hanya itu, Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah juga membuat panjat tebing sejauh ini mengirimkan empat atlet di Olimpaide 2024. Sebelumnya ada Rahmad Adi Mulyono dan Desak Made Rita Kusuma Dewi yang lebih dulu memastikan diri lolos ke Paris.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas suportnya sehingga pada hari ini kita bisa genap mendapatkan empat tiket Olimpiade," ucap Ketua FPTI, Yenny Wahid, di Instagram resmi.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

  1. Arif Dwi Pangestu (panahan)
  2. Rio Waida (selancar)
  3. Diananda Choirunisa (panahan)
  4. La Memo (dayung-rowing)
  5. Eko Yuli Irawan (angkat besi)
  6. Fathur Gustafian (menembak)
  7. Rizki Juniansyah (angkat besi)
  8. Rifda Irfanaluthfi (senam)
  9. Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing)
  10. Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing)
  11. Bernard van Alert (balap sepeda)
  12. Jonatan Christie (bulutangkis)
  13. Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis)
  14. Gregoria Mariska Tunjung (bulutangkis)
  15. Fajar Alfian (bulutangkis)
  16. Muhammad Rian Ardianto (bulutangkis)
  17. Apriyani Rahayu (bulutangkis)
  18. Siti Fadia Silva (bulutangkis)
  19. Rinov Rivaldi (bulutangkis)
  20. Pitha Haningtyas Mentari (bulutangkis)
  21. Nurul Akmal (angkat besi)
  22. Veddriq Leonardo (panjang tebing)
  23. Rajiah Salsabillah (panjat tebing)
4 dari 4 halaman

Unggahan FPTI

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer