Sukses


Pemain Persebaya Antusias Lari Bareng di Surabaya: Pesertanya Ribuan!

Bola.com, Surabaya - Ada yang berbeda dari agenda Persebaya Surabaya pada Minggu (23/6/2024) pagi. Biasanya para pemain Bajul Ijo berlatih di lapangan dalam persiapan pramusim, tapi kali ini mereka mengikuti event lari.

Acara itu bertajuk Green Force Run 2024 yang garis start dan finis berada di Tugu Pahlawan, Surabaya. Sesuai nama acaranya, Green Force merupakan julukan Persebaya Surabaya, dan para pemainnya ikut meramaikan event ini.

Sebanyak 3.500 lebih peserta mengikuti event yang diadakan oleh Pemkot Surabaya dan Persebaya ini. Event ini digelar untuk memeringati hari jadi Kota Surabaya ke-731 sekaligus Persebaya yang berusia 97 tahun.

Sejumlah tokoh nasional ikut hadir, di antaranya ada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, CEO Persebaya Azrul Ananda, hingga Presiden Persis Solo Kaesang Pangarep.

Ketiga tokoh itu melakukan flag-off sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah itu, mengikuti lari untuk kategori 5K alias lima kilometer.

“Hari ini olahraga untuk semua badan, dan biayanya ringan, cukup dengan lari menggunakan tenaga fisik, tapi santai saja. Insya Allah, lari semua badan jadi sehat,” kata Eri Cahyadi kepada awak media.

Ada empat kategori, Half Marathon (21 K), 10 K, 5 K, dan family Run 2 K. Pemain Persebaya Surabaya seperti Bruno Moreira, Flavio Silva, Catur Pamungkas, bahkan pelatih Paul Munster juga ikut lari.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seru

Setelah start dari Tugu Pahlawan, peserta melewati landmark utama yang ada di Kota Pahlawan. Mulai Jembatan Merah, Jl. Tunjungan, Balai Kota Surabaya, kawasan pecinan Kembang Jepun, sampai Kawasan Kota Lama yang menjadi jujukan baru wisatawan.

“Saya merasa senang bisa mengikuti acara ini, jadi persiapan pramusim juga. Senang bisa menjadi bagian tim ini. Saya harap bisa mendapatkan musim yang baik, bisa menikmati dan bahagia bersama,” ujar Flavio Silva, striker asing Persebaya.

Green Force Run diharapkan mampu menggelorakan semangat hidup sehat kepada Bonek, warga Surabaya, dan seluruh warga Indonesia pada umumnya.

Kehadiran warga dan Bonek yang memberikan dukungan sepanjang rute memberikan semangat ekstra pada para peserta.

Antusiasme terlihat dari para pemain Persebaya Surabaya setelah mencapai garis finis. Mereka mendapat tempat khusus untuk beristirahat. Tak jarang, peserta lain mendekat untuk mengajak foto bersama.

“Ini kegiatan yang positif di hari ulang tahun Persebaya dan Surabaya. Kami semua antusias mengikuti acara ini. Semoga, yang seperti ini bisa setiap sebulan sekali,” ujar Oktafianus Fernando sambil tertawa.

3 dari 3 halaman

Ribuan Peserta, Ada yang dari Luar Negeri

Lebih dari 3.500 pelari yang datang dari 118 Kota/Kabupaten di 23 provinsi se-Indonesia, siap bersaing memperebutkan podium juara dan medali finisher. Bahkan, peserta ajang ini juga juga pelari dari mancanegara.

Tercatat pelari dari lima negara lain siap bersaing memperebutkan trofi dan medali finisher, di antaranya adalah India, Jepang, Kenya, Filipina, dan Australia.

“Saya baru pertama kali ikut Green Force Run ini. Saya senang bisa bareng sama teman-teman dan warga Surabaya. Saya lihat Kota Surabaya sudah mulai bagus,” ujar Andre Oktaviansyah, pemain Persebaya Surabaya.

Dennis Isika adalah salah satu pelari mancanegara yang berpartisipasi pada GFR 2024. Dia berasal dari Nairobi, Kenya. Pelari berusia 44 tahun tersebut terdaftar sebagai peserta kategori half marathon (21k).

Sebelumnya, Dennis aktif mondar-mandir di ajang internasional, mengikuti Jakarta Marathon 2016. Ia finis di urutan keempat. Bukan hanya satu peserta asal Kenya yang terdaftar sebagai peserta kategori half marathon pada GFR 2024.

Ada juga David Kibet. Pelari yang terbiasa berlaga di kejuaraan dunia seperti Borobudur Marathon, Amazing Thailand Marathon Bangkok, Electric Jakarta Marathon, Melaka River Half Marathon, dan masih banyak lagi. 

Dari dalam negeri, ada nama sprinter andalan Indonesia, Serafi Anelis Unani. Peraih emas SEA Games 2011 untuk nomor 100m putri ini, mengikuti kategori 5K pada Green Force Run 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer