Sukses


Umbu Gillberth Unjuk Gigi, Menangi Seri Perdana Kejurnas Drift Championship 2024

Bola.com, Jakarta - Umbu Gillberth keluar sebagai pemenang seri perdana Kejurnas Drift Championship 2024 di Sentul Otopark, 22-23 Juni 2024.

Kejurnas Drift Championship ini merupakan garapan Belklo Motorsport Championship yang digelar selama empat seri. Untuk seri pertama dihelat di Sentul Otopark by Belklo selama dua ronde, Sabtu-Minggu (22-23 Juni).

Ada tiga kategori yang bisa diikuti, yakni Pro, Pro 2, dan New Gen. Kelas Pro tentu paling menarik diikuti mengingat empat drifter yang turun adalah mereka yang berpengalaman dan punya nama besar.

Umbu Gillberth yang melesat namanya dalam dua tahun terakhir menantang jagoan drift Tanah Air seperti Emmanuele Amandio, Firenze Akello, dan Rocca Schwarz.

Persaingan ketat sudah terjadi sedari sesi kualifikasi. Umbu sejatinya cuma finis posisi kelima dengan 79,20 poin dalam sesi tersebut, tapi dia ngebut saat balapan ronde pertama, Sabtu (24/6/2024).

Di babak 16 besar, dia mengalahkan Alvito Hardiaton dari Belklo Racing Team. Masuk di babak 8 Besar, Umbu menyikat drifter Belklo lainnya yakni Amirul Taufek asal Malaysia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudahi Puasa Kemenangan

Masuk di babak empat besar, lagi-lagi drifter Belklo Racing Team ditaklukkan Umbu Gillberth. Kali ini giliran Rocca Schwarze yang disikat sebelum masuk ke final menghadapi Firenze Akello dari Team Mechanic Guys.

Umbu Gillbeth akhirnya tampil sebagai pemenang di ronde pertama. Modal bagus untuk Umbu menatap ronde kedua yang digelar, Minggu (23/6/2024).

Tapi, lebih dari itu, Umbu Gillberth senang sekali karena dia berhasil menyudahi puasa kemenangan lebih dari setahun lamanya. Banyaknya problem di mobil menghambat laju drifter muda tersebut.

“Puji Tuhan, Umbu sangat senang dengan pencapaian Umbu kali ini. Karena sudah hampir setahun lebih tidak pernah podium karena kendala mobil. Terimakasih kepada semua orang yang selalu mendukung dan mendoakan Umbu,” ujar Umbu Gillberth.

 

3 dari 3 halaman

Sangat Puas

“Umbu sangat puas, akan berusaha untuk mendapatkan juara di lomba selanjutnya dan mempertahankan posisi pertama Kejurnas Standing Points sampai akhir tahun,” sambung drifter asal NTT tersebut.

“Saya mengharapkan dukungan doa dari seluruh Masyarakat NTT agar bisa menjuarai lagi Round 2 ini untuk membawa nama besar IMI NTT.”

Setelah selesai seri pertama, Kejurnas Drift Championship seri kedua digelar bulan September.

“Umbu ingin membawa Seven Speed Motorsport jadi tim drifting terbaik di Indonesia.”

Video Populer

Foto Populer